Tiga Kali Gagal Juara Dunia, Denis Shafikov Turun Kelas

Selasa, 05 September 2017 - 15:00 WIB
Tiga Kali Gagal Juara Dunia, Denis Shafikov Turun Kelas
Tiga Kali Gagal Juara Dunia, Denis Shafikov Turun Kelas
A A A
CHELYABINSK - Direktur Ural Boxing Promotions, Alexey Vasiliev mengumumkan bahwa petinju kidal Rusia, Denis "Djingis Khan" Shafikov akan tampil di divisi berbeda ketika kembali beraksi di dalam ring nanti. Petinju 32 tahun itu akan turun dari kelas ringan (135pon) menuju ke kelas bulu super (130pon).

Sejak 2013 atau dalam 10 pertarungan terakhirnya, Shafikov berlaga di divisi kelas ringan. Selama di kelas ringan, dia selalu gagal untuk mengamankan gelar dunia versi IBF dalam tiga kali kesempatan. Shafikov sendiri mengawali karier profesionalnya di kelas welter junior, dan saat ini memiliki rekor 38-3-1, 20KO.

"Denis akan bersaing dalam kategori bobot badan lebih rendah, sampai 130pon. Kami saat ini sedang bernegosiasi, kami berharap akan menggelar laga berikutnya dalam kategori bobot baru pada Oktober atau November. Dia sudah berlatih di Amerika Serikat," terang Vasiliev kepada Bokser.

Saat ini, Shafikov ditangani oleh pelatih berpengalaman Abel Sanchez, yang juga melatih raja kelas menengah Gennady "GGG" Golovkin. Pada penampilan terakhirnya, akhir Juni lalu, Shafikov menderita kekalahan angka mutlak dari juara kelas ringan IBF, Robert Easter.

Shafikov kali pertama mendapatkan kesempatan merebut gelar dunia kelas ringan IBF adalah ketika melawan Miguel Vazquez pada 2014 di Macau, China. Sayangnya, dia menderita kekalahan angka mutlak dalam pertempuran tersebut. Kemudian, kembali gagal menang saat bertarung dengan Rances Barthelemy untuk gelar IBF yang lowong.

Djingis Khan juga pernah bertarung melawan petinju Indonesia, Roy "The Sniper" Mukhlis pada Juli 2015 di Cotai Arena di Macau, China. Saat itu, Shafikov mencetak kemenangan angka atas Roy Mukhlis (29-7-3, 22KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)