Tembus Semifinal French Open 2023, Apriyani/Fadia Lupakan Kejadian Buruk Lawan Fukushima/Hirota di Asian Games 2022

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:07 WIB
loading...
Tembus Semifinal French Open 2023, Apriyani/Fadia Lupakan Kejadian Buruk Lawan Fukushima/Hirota di Asian Games 2022
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbangkan unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempatfinal French Open 2023. / Foto: PBSI
A A A
RENNES - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang di perempatfinal French Open 2023. Mereka mengaku tak memikirkan soal kenangan buruk saat harus mundur dari Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Apriyani/Fadia harus mundur dari Asian Games 2022 saat berhadapan dengan pasangan Jepang itu. Hal tersebut dikarenakan cedera yang diderita Apriyani ketika laga masih berjalan.

Kenangan buruk itu tak membuat mereka panik saat bertemu lagi di perempatfinal French Open 2023. Apriyani/Fadia pun sukses meraih kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/2023) sore WIB.



"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka," kata Apriyani dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (27/10/2023).

"Saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang dan Alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," imbuhnya.

Senada dengan partnernya, Fadia juga menyampaikan bahwa pada laga kali ini mereka tampil lebih siap dari sebelum-sebelumnya. Strategi yang sudah dicanangkan sebelum pertandingan berhasil dilakukan dengan baik.

"Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa, dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," ujar Fadia .

"Di akhir gim kedua kami banyak komunikasi untuk bermain lebih sabar karena mereka mulai mendekat dan kami menjadi lebih tidak mudah untuk mendapat poin," tambahnya.



Di babak semifinal, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Liu Sheng Shu/Tan Ning. Pasangan China itu lolos ke empat besar setelah menumbangkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) di babak 16 besar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)