Menpora Dito Ajak Masyarakat Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Monas

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:15 WIB
loading...
Menpora Dito Ajak Masyarakat Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Monas
Menpora Dito Ajak Masyarakat Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Monas
A A A
JAKARTA - Tanggal 28 Oktober, setiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda (HSP). Tahun ini, peringatan HSP memasuki tahun ke-95, dan ajakan tulus telah diberikan untuk meramaikannya, dengan harapan mengumpulkan masyarakat Indonesia dalam semangat kebersamaan.

Menurut jadwal acara yang diumumkan pada Jumat (27/10/2023), Menpora Dito Ariotedjo akan melaporkan tentang penyelenggaraan HSP 2023 yang akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda ke-95 akan mencakup peluncuran lagu "Pemuda Bersatu", momen kebersamaan dan persatuan pemuda Indonesia, serta penghargaan kepada para pelopor dan penggerak dalam pembangunan sektor kepemudaan. Acara puncak akan diramaikan oleh penampilan musisi nasional seperti JKT 48, Wika Salim, Saykoji X Yacko X Laze X Ramben, D’Masiv, Dhyo Haw, Tri Vanita, hingga The Sigit.



Tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 adalah "Bersama Majukan Indonesia". Tema ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadikan budaya gotong royong dan tolong-menolong sebagai unsur penting dalam pembentukan karakter nasional.

Menpora Dito menyampaikan bahwa peringatan HSP di Monas akan melibatkan seluruh elemen dari organisasi kepemudaan, komunitas, dan individu.

"Acara ini terbuka untuk semua orang, ajaklah teman-teman Anda untuk hadir. Jangan lupa untuk memeriksa kegiatan lengkapnya di media sosial Kemenpora," ujarnya.

Dito menegaskan bahwa konsep acara Hari Sumpah Pemuda ke-95 akan disusun dengan gaya yang sesuai dengan selera generasi muda. Kemenpora berusaha menjadi "rumahnya anak muda" melalui berbagai program kepemudaan.

"Kami akan menggabungkan masa lalu, masa kini, dan masa depan menjadi satu kesatuan dalam acara Hari Sumpah Pemuda ke-95. Saya berharap dengan kegiatan ini, pemuda-pemudi kita tidak hanya merayakan kejayaan masa lalu, tetapi juga bersiap untuk mencapai kejayaan di masa depan bersama Kemenpora, yang merupakan rumah bagi para pemuda. Oleh karena itu, acara ini akan menjadi momen bersejarah dan penuh makna bagi kita semua," kata Menpora, yang juga menggandeng Kiki Ucup sebagai Festival Director Pesta Pora untuk mengelola perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-95.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)