Ulfa Silviana Sambut Positif Banyaknya Event Marathon di Tahun Ini

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 01:11 WIB
loading...
Ulfa Silviana Sambut Positif Banyaknya Event Marathon di Tahun Ini
Peraih medali emas PON Papua 2021, Ulfa Silviana menyambut positif dengan banyaknya acara marathon pada 2023. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Peraih medali emas PON Papua 2021, Ulfa Silviana menyambut positif dengan banyaknya acara marathon pada 2023. Menurutnya, banyak orang yang telah menjadikan lari sebagai salah satu hobi.

Olahraga lari kian menjadi gaya hidup masyarakat di perkotaan. Pasalnya, banyak event lari dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang banyak dinantikan adalah marathon.

Sepanjang 2023 terdapat 169 acara lari yang berlangsung di Indonesia. Kemudian, 41 di antaranya berlangsung di Jakarta dan sekitarnya.



Ulfa Silviana begitu gembira dengan kehadiran banyaknya acara lari. "Ya, baguslah acara lari udah mulai diminati orang-orang banyak dan menjadi hobi," ungkap Ulfa Silviana di Beer Hall SCBD, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, acara lari marathon mulai banyak diselenggarakan pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta. Sempat mengikuti Jakarta Marathon 2023, Ulfa Silviana pun tak sabar untuk kembali ambil bagian di acara tahun depan.

"2023 banyak acara marathon diselenggarakan, mulai dari BUMN sampai pihak swasta. Kemarin yang saya ikuti ada Jakarta Marathon, itu berbeda bangat dari sebelumnya dan enggak sabar untuk tunggu Jakarta Marathon berikutnya," kata dia.

Sementara itu, soal regenerasi pelari muda Indonesia, Ulfa Silviana mengatakan jika Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) belum melakukan regenerasi. Meski PB PASI sedang mencari pelari-pelari muda bertalenta, tetapi dia menilai regenerasi belum dilakukan karena pelari senior masih eksis untuk bisa mengharumkan Indonesia.



"Kalau menurut saya, kebetulan jadi salah satu komisi atlet juga di PB PASI, jadi untuk sekarang kita masih mencari bibit-bibit pelari untuk dipersiapkan menggantikan senior-senior. Karena sampai sekarang senior itu masih eksis, jadi mungkin belum ada regenerasi dan masih menunggu semuanya," pungkas Ulfa Silviana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)