Bagas/Fikri Terapkan Strategi Ini untuk Melaju ke Semifinal French Open 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:04 WIB
loading...
Bagas/Fikri Terapkan Strategi Ini untuk Melaju ke Semifinal French Open 2023
Tim bulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menembus semifinal French Open 2023. / Foto: PBSI
A A A
RENNES - Tim bulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menembus semifinal French Open 2023. Mereka pun mengungkap kunci keberhasilan lolos dari babak perempatfinal.

Bagas/Fikri membekuk pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan skor 21-11, 21-17 dalam laga yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/2023) malam WIB.

"Ini pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi kami main menggunakan pola kami sendiri dan berhasil. Yang penting jangan mati sendiri," kata Bagas dalam rilis PBSI, Jumat (27/10/2023).



"Kondisi kami memang menurun tapi ketika ada keyakinan pada diri, kami pasti bisa terus melangkah. Ini rasanya menjadi kunci bisa kembali ke semifinal. Kalau sudah yakin dan percaya diri, capeknya terasa berkurang," sahut Fikri .

Menurut Fikri, Kjaer/Sogaard bermain cukup baik pada laga hari ini. Kecepatan dari pasangan Denmark itu cukup menjadi sorotan Bagas/Fikri jelang pertemuan pertama ini.

"Jadi itu yang coba diredam, bagaimana agar tidak bermain dengan tempo yang mereka inginkan," ungkap Fikri.

Di babak empat besar French Open 2023, Bagas/Fikri akan bertemu pasangan China, He Ji ting/Ren Xiang Yu. Mereka lolos ke semifinal setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor 16-21, 21-7, dan 21-19.



"Besok lawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami harus benar-benar istirahat, memulihkan kondisi semaksimal mungkin. Berharap besok kembali fit," tutup Bagas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)