Terhenti di Perempat Final French Open 2023, Begini Kata Anthony Ginting

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 03:09 WIB
loading...
Terhenti di Perempat Final French Open 2023, Begini Kata Anthony Ginting
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting takluk di perempatfinal French Open 2023. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
RENNES - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting takluk di perempatfinal French Open 2023. Dia mengaku jika kurang sabar dalam laga tersebut sehingga gagal melaju ke semifinal.

Langkah Anthony Ginting terhenti setelah menyerah kepada wakil China, Li Shi Feng. Dalam laga yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/2023) malam WIB, Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21, 13-21.

"Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar," aku Anthony Ginting dalam rilis PBSI, Jumat (27/10/2023).



"Memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik, dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien," sambungnya.

Kendati gugur di babak perempatfinal, Ginting mengaku cukup senang dengan performanya sejauh ini di turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut. Menurutnya, ada peningkatan dalam permainannya di lapangan.

"Sejauh ini, saya tetap senang dengan performanya. Dari kemarin di Denmark saya bisa jaga fokus, meskipun belum sempurna tapi setidaknya sudah bisa untuk tidak mudah panik, tegang dan sebagainya," ungkap Ginting.

Pebulu tangkis 27 tahun asal Cimahi itu menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi agar permainannya bisa jauh lebih baik lagi ke depannya. Menurutnya, masih ada hal-hal yang harus diperbaiki.

"Ke depannya pasti akan ada evaluasi lagi, masih ada yang perlu diperbaiki seperti fisik juga semua aspek," kata Ginting.



"Semoga di sisa waktu sebelum ke turnamen selanjutnya, bisa lebih dimantapkan," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)