3 Pertarungan Petinju vs Petarung UFC yang Gemparkan Jagat Tinju

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
3 Pertarungan Petinju...
3 Pertarungan Petinju vs Petarung UFC yang Gemparkan Jagat Tinju/AP/SkySports
A A A
Ada tiga duel petinju vs petarung UFC di ring tinju yang menggemparkan jagat tinju dengan dua di antaranya menghasilkan bayaran selangit. Setidaknya ada tiga pertarungan petinju vs petarung UFC yang menggemparkan jagat tinju.

Duel Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor, Julio Cesar Chavez Jr vs Anderson Silva dan terbaru adalah Tyson Fury vs Francis Ngannou yang akan digelar malam ini di Arab Saudi. Dari tiga pertarungan petinju vs petarung UFC ini, skor sementara 1-1. Berikut 3 duel petinju vs petarung UFC yang mengejutkan penggemar tinju dunia.



1. Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor
Floyd Mayweather Jr. vs Conor McGregor disebut sebagai The Money Fight. Duel ini dicap sebagai pertarungan terbesar yang mempertemukan petinju profesional dan petarung UFC. Juara dunia tinju lima divisi yang tak terkalahkan selama sebelas kali, Floyd Mayweather Jr. dan juara dunia seni bela diri campuran dua divisi, dan pada saat itu adalah Juara Kelas Ringan UFC, Conor McGregor.

Pertarungan tersebut berlangsung di T-Mobile Arena di Paradise, Nevada, pada tanggal 26 Agustus 2017, di kelas menengah ringan (69,9 kg). Pertarungan ini dijadwalkan untuk dua belas ronde dan mencatatkan tingkat pembelian per tayangan tertinggi kedua dalam sejarah, di belakang Mayweather vs Pacquiao. Hasilnya, Mayweather menang TKO ronde 10.
Mayweather memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tinju profesionalnya menjadi 50 kemenangan dan 0 kekalahan (50-0), melampaui rekor 49-0 dari Hall of Famer Rocky Marciano, setelah mengalahkan McGregor melalui technical knockout (TKO) pada ronde ke-10.

Bayaran Mayweather yang telah dijamin adalah USD100 juta dan bayaran McGregor yang telah dijamin adalah USD30 juta. Namun, bayaran untuk kedua petarung diperkirakan akan jauh lebih tinggi, dengan Mayweather dilaporkan mendapatkan USD280 juta dari pertarungan tersebut dan McGregor mendapatkan USD130 juta.

2. Julio Cesar Chavez Jr. vs Anderson Silva
Pertarungan Anderson Silva vs Julio Cesar Chavez Jr. ibarat petinju muda vs petarung UFC veteran. Anderson Silva memulai kariernya di MMA dengan membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kini, ia telah melakukan hal yang sama di dunia tinju.

Anderson Silva, seorang legenda UFC, mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr. melalui keputusan terbelah (75-77, 77-75, 77-75) dalam sebuah penampilan tinju yang sangat mengesankan pada 19 Juni 2021 di Jalisco Stadium, Guadalajara, Meksiko.
Sebagai seorang yang tidak diunggulkan, Silva belum pernah bertanding tinju sejak tahun 2005 dan hanya memiliki dua pertandingan tinju profesional.



Chavez Jr, putra dan nama yang sama dengan superstar tinju paling populer di Meksiko, adalah mantan juara kelas menengah WBC."Saya suka bertarung," kata Silva dalam wawancara setelah pertandingan. "Tinju adalah impian saya selama bertahun-tahun. Saya harus menunjukkan rasa hormat saya terhadap tinju. Saya harus datang ke sini dan melakukan yang terbaik."

3. Tyson Fury vs Francis Ngannou
Inilah duel petinju vs petarung UFC yang disebut-sebut akan mengalahkan popularitas Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Malam ini, Tyson Fury sebagai juara dunia tinju kelas WBC akan melawan Francis Ngannou, eks juara kelas berat UFC, akan bertarung di ring tinju.

Francis Ngannou disebut-sebut akan mendapat bayaran sekitar Rp115 miliar untuk melawan Tyson Fury dalam pertarungan nongelar. Duel ini akan digelar di Kingdom Arena, riyadh, Arab Saudi. Menarik ditunggu siapa yang akan memenangi duel bersejarah ini. Sekaligus akan diketahui siapa yang lebih kuat petinju atau petarung UFC.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)