Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Thailand 2023: Maverick Vinales Asapi Aleix Espargaro dan Bagnaia

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:27 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Thailand 2023: Maverick Vinales Asapi Aleix Espargaro dan Bagnaia
Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Sabtu (28/10/2023) / Foto: Maverick Viñales (@maverick12official)
A A A
Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Sabtu (28/10/2023). Pembalap Aprilia Racing itu mencatatkan waktu 1 menit 30,550 detik.

Begitu sesi FP2 dimulai, para rider dari masing-masing tim langsung mengaspal di Sirkuit Buriram untuk mencetak waktu tercepatnya. Sesi kali ini berjalan lancar karena para pembalap didukung dengan kondisi cuaca yang cerah.

Persaingan ketat langsung menghiasi jalannya sesi awal FP 2. Rider Aprilia, Aleix Espargaro, berhasil mematok waktu tercepatnya dengan catatan 1 menit 31,788 detik. Sementara pembalap lainnya seperti Jorge Martin, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia juga terus melaju untuk mencetak waktu tercepatnya.



Tidak lama berselang, Vinales (Aprilia) sukses menggeser tandemnya. Vinales kini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,550 detik dengan dibuntuti Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang hanya terpaut 0,214 detik saja.

Memasuki 10 menit akhir sesi FP2, Vinales masih menjadi yang tercepat. Terlihat Bagnaia dan Martin masih terus memacu kuda besinya untuk bisa melampaui catatan waktu yang dimiliki Top Gun –julukan Maverick Vinales. Marc Marquez (Repsol Honda) yang di awal sesi sempat merangsek ke posisi lima besar juga masih terus berusaha kembali ke papan atas.

Hanya saja hingga memasuki lima menit akhir, catatan waktu yang dimiliki Vinales masih belum bisa disalip oleh rider lainnya. Dia dibuntuti secara berurutan oleh Bezzecchi, Martin, Fabio Di Giannantonio, dan Bagnaia.



Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) secara mengejutkan mampu merangsek ke posisi dua. Kemudian juga ada Miguel Oliveira (RNF Aprilia) yang naik ke posisi tiga. Sementara itu, Vinales masih perkasa.

Akan tetapi memasuki menit-menit akhir, posisi dua dan tiga berubah. Aleix Espargaro berhasil finis posisi dua, sementara Bagnaia di posisi tiga. Kemudian Vinales berhasil keluar menjadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Thailand 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)