Tercecer di Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Francesco Bagnaia Keluhkan Ban

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
Tercecer di Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Francesco Bagnaia Keluhkan Ban
Tercecer di Sprint Race MotoGP Thailand 2022, Francesco Bagnaia Keluhkan Ban. Foto: Reuters
A A A
Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, mengalami kesulitan dan hanya mampu finis di posisi ke-7 dalam Sprint Race MotoGP Thailand 2023 . Ia mengungkapkan bahwa masalah dengan ban motor menjadi salah satu alasan utama di balik hasil tersebut.

Bagnaia, yang memulai balapan dari posisi ke-6, menghadapi kesulitan dengan ban motor selama balapan 13 lap di Sirkuit Internasional Buriram. Dia menjelaskan bahwa dia tidak merasa nyaman dengan ban pertama, yang memaksa dia mencatatkan waktu 1 menit 30,2 detik. Bahkan setelah berganti ban, dia masih merasa kurang cocok, meskipun berhasil mencetak waktu 1 menit 29,5 detik.



Bagnaia mengakui bahwa ban yang digunakan memberinya masalah dan menyebabkan performanya kurang maksimal selama sprint race. Meskipun hasilnya di sprint race tidak seperti yang diharapkan, dia tetap optimistis menatap balapan utama yang akan digelar pada hari Minggu, dimana ia akan memulai dari posisi ke-6.

"Untuk kedua kalinya akhir pekan ini saya merasa kurang cocok dengan ban motor saya," ungkap Pecco dilansir dari Speedweek, Sabtu (28/10/2023).

Poin-poin klasemen yang diraih Jorge Martin dalam sprint race membuat jarak antara Francesco Bagnaia dan Martin hanya terpaut 18 poin. Bagnaia masih memimpin klasemen sementara dengan 369 poin, sementara Martin mengumpulkan total 351 poin. Francesco Bagnaia tetap berharap untuk tampil lebih konsisten dalam balapan berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)