Tampil Bagus Saat Kawal Gawang Persib, Natshir Penuhi Ekspektasi

Kamis, 07 September 2017 - 19:40 WIB
Tampil Bagus Saat Kawal Gawang Persib, Natshir Penuhi Ekspektasi
Tampil Bagus Saat Kawal Gawang Persib, Natshir Penuhi Ekspektasi
A A A
BANDUNG - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby punya peluang besar terus mengawal gawang Persib Bandung. Pasalnya, perkembangan dan kemampuan kiper berusia 24 tahun itu dinilai semakin matang.

Penampilan Natshir ketika membela Persib di Liga 1 mendapat penilaian positif dari pelatih kiper, Anwar Sanusi. Menurutnya, mantan pemain Arema Cronus itu sudah mulai masuk pada fase kematangan bermain seorang penjaga gawang.

Penilaian itu tidak salah. Natshir bisa bermain bagus selama empat partai diputaran kedua Liga 1. Tiga laga diantaranya bisa diakhiri dengan clean sheet, yakni saat bentrok Arema FC (0-0), Persegres Gresik United (6-0) dan Persipura Jayapura (0-0).

Natshir bahkan nyaris membukukan clean sheet keempatnya kala menyambangi Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun, gawangnya kebobolan saat injury time yang membuat Persib memetik kemenangan 4-1.

Meski demikian, kinerja Natshir tetap dipuji Anwar. Soalnya, pemain setinggi 182 cm itu banyak melakukan penyelamatan gemilang. "Clean sheet atau tidak itu bukan alat untuk mengukur bagus tidaknya kiper bermain," ucapnya.

Anwar menjelaskan kinerja kiper dinilai dari statistik penampilan secara keseluruhan. Selain komunikasi dengan pemain belakang, penyelamatan yang bisa dilakukan juga jadi poin positif tersendiri.

"Misalnya, berapa save yang dibuat. Saya melihat performanya mulai pada level kematangan bermain. Kemarin saya pikir dia sudah dalam trek mainnya, kebetulan memang ada satu peluang yang harusnya clean sheet. Tapi, itu tidak mengurangi nilai secara umum," tutup Anwar.

Ini berarti ada kemungkinan besar Persib akan kembali mempercayai Natshir ketimbang I Made Wirawan saat nanti menjamu Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) di stadion Si Jalak Harupat.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)