Babak Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Diprediksi Sengit

Minggu, 29 Oktober 2023 - 06:06 WIB
loading...
Babak Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Diprediksi Sengit
Babak Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Diprediksi Sengit
A A A
JAKARTA - Seri reguler POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 telah berakhir dan 16 pebiliar muda akan bersaing di babak grand final nanti. Wakil Ketua II Binpres PB POBSI , Achmad Fadil Nasution mengatakan bahwa di babak itu akan tersaji persaingan seru.

Seri ke-4 yang digelar di Jakarta pada 26-28 Oktober 2023 menjadi seri terakhir dari turnamen biliar pelajar dan mahasiswa. Sebanyak 16 pebiliar muda terpilih dari seri 1-4 akan kembali bertarung di babak grand final yang rencananya akan dilangsungkan Desember mendatang.



Empat pebiliar muda dari masing-masing seri sudah mendapatkan tiket untuk bersaing di babak puncak nanti. Fadil melihat bahwa persaingan di babak grand final nanti akan berjalan seru yang diisi pebiliar muda berbakat se-Indonesia.

"Persaingan di babak grand final nanti cukup luar biasa. Salah satunya ialah dengan adanya juara 1 dari seri pertama atas nama Derin Asaku Sitorus yang dua minggu lalu baru meraih juara dunia junior 10 ball di Austria," kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (28/10/2023).

Para peserta yang lolos dari seri ke-4 Jakarta pun mengaku tak sabar untuk bisa segera tampil di babak grand final Desember mendatang. Salah satunya ialah sang juara, Ahmad Fauzan, yang bertekad untuk mengincar gelar juara POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa tahun ini.

"Saya juga mengincar gelar juara di babak grand final nanti," tegas Fauzan.

Senada dengan Fauzan, runner-up POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Seri 4 Jakarta 2023, Guido, juga bertekad untuk bisa meraih hasil lebih baik di babak grand final nanti. Dia secara percaya diri mengungkapkan ingin naik ke podium tertinggi.

"Saya percaya diri untuk babak grand final nanti. Harus siap untuk menjadi juara," kata Guido.

"Pastinya nanti akan latihan terus menerus. Tadi melakukan kesalahan karena bermain di tv table. Mungkin harus latih lagi cara bermain di meja itu dan butuh saran juga dari orang lain dan juga guru agar permainannya bisa lebih stabil dan konsisten," pungkasnya.

Selain Fauzan dan Guido, dua pebiliar muda lainnya, yakni Rigel dan Jose juga mengamankan tiket ke babak grand final POBSI Pelajar-Mahasiswa Cup 2023. Rigel yang masih berusia sebelas tahun akan menjadi kontestan termuda di babak puncak nanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7841 seconds (0.1#10.140)