De La Hoya Khawatir Kecepatan Canelo Banyak Berkurang

Jum'at, 08 September 2017 - 01:44 WIB
De La Hoya Khawatir Kecepatan Canelo Banyak Berkurang
De La Hoya Khawatir Kecepatan Canelo Banyak Berkurang
A A A
LAS VEGAS - Bos perusahaan promosi tinju Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya memang memiliki keyakinan bahwa petinjunya Saul "Canelo" Alvarez mampu mendapatkan bobot 160pon (72,6kg) ketika bertemu dengan raja kelas menengah WBA Super/WBC/IBF/IBO, Gennady "GGG" Golovkin.

Namun, masih ada hal yang mengganjal De La Hoya terkait kemampuan petinju kesayangannya tersebut ketika berada dalam ring T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat pada 17 September nanti.

Ya, sang promotor mengkhawatirkan kecepatan Canelo, yang sebelumnya lebih banyak bertarung di kelas menengah junior dan kelas welter. "Saya sedikit khawatir dengan kecepatannya," tandasnya ketika diwawancarai ESPN.

"Itu keuntungan besarnya, adalah kecepatannya, melawan Golovkin. Jadi, Anda tahu, saya tidak ingin melihatnya naik bobot terlalu banyak setelah menimbang berat badan pada Jumat sebelum pertarungan," kata De La Hoya.

"Jadi kita akan lihat bagaimana mereka melakukannya. Dia memiliki pelatih kekuatan dan pengkondisian baru, jadi kita akan melihat bagaimana mereka menyesuaikan diri. Tapi menurutku kecepatan Canelo adalah faktor besar," tambahnya.

Sementara itu, Canelo, yang satu 4cm lebih pendek dari Golovkin, mengutarakan jika dirinya akan memperebutkan sabuk IBF milik Golovkin dalam pertarungan di T-Mobile Arena nanti.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Gennady GolovkinvsSaul Alvarez
08 April 1982Lahir18 Juli 1990
KazakhstanAsalMeksiko
179cmTinggi175cm
178cmJangkauan179cm
Triple GJulukanCanelo
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang49 (34KO)
-Kalah1
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)