Jorge Martin Juara MotoGP Thailand 2023

Minggu, 29 Oktober 2023 - 15:47 WIB
loading...
Jorge Martin Juara MotoGP Thailand 2023
Jorge Martin memanaskan persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023 / Foto: Autocar India
A A A
BURIRAM - Jorge Martin memanaskan persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023. Hal itu diketahui setelah pembalap Pramac Ducati berhasil menaklukkan Sirkuit International Chang Buriram, Minggu (29/10/2023).

Memulai balapan dari posisi terdepan, Jorge Martin langsung tancap gas saat lampu hijau menyala. Dia berhasil berada di posisi terdepan dengan dibuntuti Aleix Espargaro dan Luca Marini.

Sementara Francesco Bagnaia diganggu Marquez bersaudara (Marc dan Alex). Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2023 itu tampak kesulitan untuk menembus posisi tiga besar.

Namun setelah beberapa putaran berlangsung, Bagnaia mampu memperbaiki posisinya dengan berada di peringkat keempat setelah menyalip Marini. Sementara Martin mencoba mempertahankan posisinya dari teror Binder dan Alex Marquez.

Alih-alih memperbaiki posisinya, Alex Marquez justru menyudahi balapan lebih cepat setelah tergelincir di tikungan 4. Bagnaia pun naik ke urutan ketiga.

Lima lap sebelum balapan berakhir, Binder benar-benar menjadi pengganggu. Pasalnya, dia berhasil merebut posisi pertama.

Namun Binder hanya mampu bertahan selama dua lap sebelum Martin mengambil alih balapan. Sebelum lap terakhir, Bagnaia sempat melakukan manuver berbahaya dengan menyalip Binder dan Martin di tikungan terakhir.

Namun usahanya itu tak membuahkan hasil. Tapi Bagnaia berhasil menempati posisi kedua setelah Binder diturunkan satu posisi di MotoGP Thailand 2023. Sementara Jorge Martin sulit terkejar ia mampu menyentuh garis finis pertama. Bagi Jorge Martin, ini merupakan kemenangan empat yang diraihnya di MotoGP 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)