Kebakaran Pabrik Tahu di Patal Senayan Diduga Akibat Tabung Gas Meledak

Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:20 WIB
loading...
Kebakaran Pabrik Tahu di Patal Senayan Diduga Akibat Tabung Gas Meledak
Kebakaran pabrik tahu di Jalan Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, berhasil dipadamkan. Pemicu kebakaran bersumber dari tabung gas yang meledak. Foto: Dok Damkar
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang melanda pabrik tahu di Jalan Patal Senayan, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, berhasil dipadamkan. Pemicu kebakaran bersumber dari tabung gas yang meledak di bagian dapur.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, kobaran api yang membakar pabrik sekaligus restoran tahu tersebut diduga akibat adanya kebocoran tabung gas di bagian dapur.



Titik awal api bermula dari ruang tempat penyimpanan tabung gas tersebut seluas 1,5 x 3 meter dengan total 5 tabung berukuran 50 kilogram (kg).

"Ketika karyawan resto sedang berusaha mengganti gas yang habis, namun diduga terjadi kebocoran gas dan api langsung menyala. Timbul satu kali ledakan dan kemudian karyawan lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kebayoran Lama. Lalu Pos Grogol segera menuju ke TKP untuk melakukan pemadaman," ujar Syamsul, Minggu (29/10/2023).



Syamsul menjelaskan, proses pemadaman berlangsung selama hampir 20 menit. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 11 unit mobil damkar dan 90 personel guna memadamkan amukan si jago merah tersebut.

"Total kerugian dari pemilik pabrik dan restoran tahu tersebut yakni sekira Rp30 juta," jelas Syamsul.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)