Si Monster Jepang Lakukan Debut Sempurna di Negeri Paman Sam

Minggu, 10 September 2017 - 13:43 WIB
Si Monster Jepang Lakukan Debut Sempurna di Negeri Paman Sam
Si Monster Jepang Lakukan Debut Sempurna di Negeri Paman Sam
A A A
CARSON - Juara dunia tinju kelas terbang super versi WBO asal Jepang, Naoya Inoue (24 tahun) melakukan debut yang sempurna di tanah Amerika Serikat. Setelah 13 kali selalu tampil di negara asalnya, Inoue pun akhirnya berkesempatan untuk tampil di panggung tinju Negeri Paman Sam.

Petinju berjuluk Monster itu melanjutkan catatan tak terkalahkannya ketika berhadapan dengan penantang dari AS, Antonio "Carita" Nieves di StubHub Center di Carson, California, AS, Minggu (10/9) WIB.

Laga tersebut menjadi salah satu partai tambahan di kontes utama Roman "Chocolatito" Gonzalez vs Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek.

Inoue, yang juga pernah memenangkan gelar WBC di kelas terbang junior, sudah mendikte dan mengendalikan pertarungan sejak ronde awal. Nieves mencoba untuk membalas serangan Inoue dengan serangkaian pukulannya.

Pada ronde kelima, hook kiri yang dilayangkan Inoue berhasil mendarat sempurna ke tubuh Nieves, dan pukulan tersebut membuat Nieves jatuh. Akan tetapi Nieves mampu berdiri lagi sebelum wasit menyelesaikan hitungan kesepuluh.

Satu ronde selanjutnya, Inoue benar-benar mendominasi pertarungan. Pertempuran sepenuhnya menjadi milik Inoue, dan setelah ronde keenam berakhir, sudut Nieves pun memutuskan untuk menghentikan pertarungan.

Selain berhasil mempertahankan gelar, Nieves menambah catatan kemenangannya menjadi 14-0 (12KO). Sedangkan, Nieves, 30 tahun, saat ini mengumpulkan 17 kemenangan (9KO), dua kekalahan dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)