Carlo Ancelotti Yakin Jude Bellingham Mampu Koleksi 25 Gol Musim Ini

Senin, 30 Oktober 2023 - 02:03 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Yakin Jude Bellingham Mampu Koleksi 25 Gol Musim Ini
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sesumbar jika Jude Bellingham bisa dengan mudah mengemas 25 gol di musim ini. / Foto: Instagram @judebellingham
A A A
BARCELONA - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham terus membuka keran golnya bersama Los Blancos. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bahkan sampai sesumbar jika Bellingham bisa dengan mudah mengemas 25 gol di musim ini.

Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Laga bertajuk El Clasico itu dimainkan di markas Barcelona, Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (28/10/2023).

Dua gol kemenangan Real Madrid itu dipersembahkan Bellingham pada menit ke-68 dan 90+2. Padahal, mereka tertinggal lebih dulu dari Barcelona lewat gol cepat Ilkay Gundogan di menit ke-6. Sosok gelandang asal Inggris itu pun menjadi pahlawan bagi Los Blancos.



Tambahan dua gol ini sekaligus membuat Bellingham konsisten dalam urusan mencetak gol. Tercatat sejauh ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mengemas 13 gol dari 13 penampilannya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Melihat keganasan anak asuhnya itu, Ancelotti optimistis Bellingham akan dengan mudah mengoleksi 2 digit gol bersama Real Madrid di musim ini. Meskipun di sisi lain, dia ingin gol-gol Los Blancos tercipta lewat sosok striker, bukan dari seorang gelandang seperti Bellingham.

"Dia bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol," ujar Ancelotti, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Minggu (29/10/2023).

"Kami tidak menganggapnya sebagai seorang striker, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencetak banyak gol, tapi kami juga mengharapkan gol dari para penyerang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ancelotti memberikan pujian kepada Bellingham. Juru taktik asal Italia itu menilai bahwa sosok pemain berusia 20 tahun tersebut layaknya seorang gelandang veteran yang kaya akan pengalaman.

"Dia terlihat seperti seorang pemain veteran. Sikapnya sangat bagus. Semakin dekat dia ke kotak penalti, semakin baik baginya. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan terbesar," puji Ancelotti.



Sementara, kemenangan di El Clasico ini membuat Real Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin, sama seperti Girona yang ada di posisi dua. Sedangkan Barcelona harus tetap berada di posisi 3 dengan koleksi 24 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)