Eks Real Madrid Eden Hazard Dukung Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

Senin, 30 Oktober 2023 - 19:01 WIB
loading...
Eks Real Madrid Eden Hazard Dukung Lionel Messi Raih Ballon dOr 2023
Eks Real Madrid Eden Hazard Dukung Lionel Messi Raih Ballon dOr 2023
A A A
LA LOUVIERE - Mantan bintang sepak bola Belgia, Eden Hazard menegaskan Lionel Messi harus memenangkan Ballon d’Or 2023. Hazard beralasan, Messi pantas menang karena sudah mengantar Tim Nasional (Timnas) Argentina juara Piala Dunia 2022.

Messi merupakan salah satu dari 30 kandidat pemenangan Ballon d’Or pada tahun ini. Pemain berjuluk La Pulga itu disebut sebagai kandidat terkuat untuk menang bersama Erling Haaland (Norwegia/Manchester City), dan Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain).

Namun begitu, Messi juga diragukan untuk memenangkan penghargaan tersebut karena saingannya memiliki prestasi yang fantastis. Salah satunya adalah Haaland yang berhasil mengantar Manchester City meraih gelar Liga Champions pertama, serta mendapatkan treble winners.

Walaupun demikian, Hazard tidak sependapat dengan semua keraguan itu. Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan, Messi sudah sepantasnya memenangkan Ballon d’Or 2023 karena pencapaiannya pada musim lalu bersama La Albiceleste -julukan Timnas Argentina.

“Tidak logis jika tidak memberikan Ballon d'Or kepada pemain terbaik dalam sejarah di tahun ia (Lionel Messi) memenangkan Piala Dunia,” kata Hazard dilansir dari Goal Internasional, Senin (30/10/2023).

Tanpa menyebut Haaland, Hazard meyakini posisi Messi jika menang nanti sejatinya bisa tergantikan oleh Kylian Mbappe. Namun, Hazard mengatakan Mbappe harus memenangkan Piala Dunia terlebih dahulu.

“Dan jika Piala Dunia berganti untuk Prancis, Kylian akan mendapatkan Bola Emas. Tanpa ragu, 100 persen,” ujar Hazard.

Sementara itu, pengumuman pemenang Ballon d’Or 2023 sendiri akan dilangsungkan di Paris, Prancis pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Saat ini, Messi merupakan pemenang terbanyak penghargaan itu dengan tujuh gelar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)