Sempurna di Sesi Latihan, Bekal Positif Galang Hendra Menuju WSSP300 Portugal

Senin, 11 September 2017 - 13:19 WIB
Sempurna di Sesi Latihan, Bekal Positif Galang Hendra Menuju WSSP300 Portugal
Sempurna di Sesi Latihan, Bekal Positif Galang Hendra Menuju WSSP300 Portugal
A A A
ROMA - Hasil memuaskan diukir Galang Hendra Pratama jelang tampil di kejuaraan dunia Supersport 300 (WSSP300) Portugal, 15-17 September 2017 mendatang. Pada sesi latihan di Vallelunga dan Sagittario, Galang mampu memberikan aksi terbaik hingga catatan waktunya berhasil memecahkan rekor.

Di Sirkuit Autodrome Vallelunga, Roma, Italia, 4 September 2017 lalu, Galang mencatatkan waktu 1 menit 53,56 detik. Torehannya hanya terpaut 0,2 detik dari catatan waktu tercepat balap CIV 2016 (1 menit 53,31 detik).

"Saya senang berada di sirkuit Vallelunga ini. Saya mampu beradaptasi dengan motor YZF-R3. Kami melakukan berbagai perubahan untuk mendapatkan data. Seluruh tim sangat membantu saya untuk memperoleh hasil terbaik," ungkap Galang Hendra yang dikawal langsung oleh Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Setelah itu penampilan apik kembali diperlihatkan pembalap asal Yogyakarta ini saat berlatih di trek Sagittario International, Latina, Italia, 6 September 2017. Galang sukses mengukir waktu 59,37 detik. Dirinya mengalahkan rider Yamaha, Alfonso Coppola yang sebelumnya membukukan waktu terbaik 59,85 detik.

"Bagi saya, yang utama adalah merasa nyaman dahulu di motor. Pada akhirnya, saya mendapatkannya dan sangat menyenangkan. Saya bisa jadi lebih cepat dengan motor YZF-R3 ini," ucap Galang yang memecahkan rekor lebih cepat 0,48 detik dari pebalap sebelumnya.

Bekat adaptasinya yang terbilang singkat, Galang mendapat pujian dari Direktur Teknik Tim Motoxracing, Vanni Lorenzini. Begitu pula dengan Sandro, pemilik Tim Motoxracing yang terkesan dengan aksi balap pemuda 18 tahun ini.

"Kami senang dengan hasil tes ini. Dia cepat dan bagus untuk pertama kalinya di Sirkuit Vallelunga. Setiap kali ada perubahan dia bisa merasakannya dan kami mengerti," ucap Vanni Lorenzini.

"Tes ini merupakan modal penting kami, terutama selama akhir pekan balapan nanti, kami tidak memiliki banyak waktu dan ini merupakan langkah mempercepat set-up motor. Berdasarkan hasil yang kita dapat di Sagittario dan Vallelunga, maka seluruh tim percaya diri menatap balap minggu depan di Portimao-Portugal," ujar Wahyu Rusmayadi menambahkan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1811 seconds (0.1#10.140)