alexametrics

Korea Terbuka 2017

Lee Chong Wei Mundur dari Korea Terbuka, Ini Target Tim Indonesia

loading...
Bintang bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei mengundurkan diri dari Korea Terbuka 2017 yang mulai digelar, Selasa (12/9/2017). Foto/Badmintonplanet.com/AP
A+ A-
SEOUL - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei tiba-tiba mengundurkan diri dari Korea Terbuka yang digelar mulai hari ini. Di babak pertama, Chong Wei semestinya dijadwalkan bertemu juara bertahan, Qiao Bin dari China. Lantaran keputusan mundur tersebut, Chong Wei digantikan pebulu tangkis asal Jepang, Kazuma Sakai.  

Dengan keputusan tersebut, maka ada dua pemain bintang yang absen di Korea Terbuka 2017, yakni Lee Chong Wei dan juara dunia tunggal putra 2017, Viktor Axelsen. Situasi ini jelas menguntungkan pebulu tangkis tuan rumah, Son Wan-Ho yang belum juga memenangkan turnamen sejak menjadi pemain nomor satu dunia, Mei lalu. Satu pemain yang patut diwaspadai Son Wan-Ho adalah pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien-Chen.

Di tunggal putri, juara dunia tunggal putri 2017, Nozomi Okuhara sedang mengejar gelar kedua berturut-turut di Korea Terbuka. Dia akan menghadapi Zhang Beiwen dari Amerika Serikat di laga pembuka. Sementara, tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu-Ying akan bertemu Saena Kawakami di babak pertama.

Di nomor ganda putra, Lim Khim Wah dari Malaysia dan Yoo Yeon-Seong dari Korea membuat hal-hal yang sangat menarik. Pasangan ini diperkirakan mencuri banyak perhatian selain unggulan 1 Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dan unggulan 2 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam kategori ganda putra tersebut.

Di Nomor ganda putra, selain menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia juga mengirim Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan partai final menjadi target tim ganda putra dalam turnamen berhadiah total USD600.000 ini.

“Ganda putra pasang target final untuk kejuaraan Korea dan Japan Open 2017,” kata Herry kepada Badmintonindonesia.org, Selasa (12/9/2017).

Sementara itu, di tunggal putra, Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Sony Dwi Kuncoro. Fitriani dan Gregoria Mariska akan mewakili tim pelatnas, sedangkan dua pemain profesional, Lyanny Alessandra Mainaky dan Rusydina Antardayu Riodingin juga tercatat akan bertanding.

Nomor ganda putri yang sedianya mengirimkan dua wakil, akhirnya hanya bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu. Sedangkan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari batal berangkat karena Rosyita mengalami cedera lutut kiri.
Begitupun pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus absen di kejuaraan ini karena Edi mengalami cedera lutut kiri saat bertanding di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nomor ganda campuran tinggal menyisakan dua wakilnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan baru, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan pasangan gado-gado Muhammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia).
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top