Shayne Pattynama Tampil Full Time, Viking FK Takluk dari Stromsgodset

Senin, 30 Oktober 2023 - 16:03 WIB
loading...
Shayne Pattynama Tampil Full Time, Viking FK Takluk dari Stromsgodset
Shayne Pattynama Tampil Full Time, Viking FK Takluk dari Stromsgodset
A A A
DRAMMEN - Bek Timnas Indonesia , Shayne Pattynama, tampil sepanjang 90 menit dalam laga yang mempertemukan Viking FK melawan Stromsgodset di Liga Norwegia 2023. Meskipun bermain penuh, pemain berusia 25 tahun itu tidak mampu membantu Viking FK meraih kemenangan, setelah mereka kalah dengan skor 0-1 dari Stromsgodset di pertandingan ke-26 Liga Norwegia 2023 di Marienlyst Stadion, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Meskipun tampil sebagai tim tamu, Viking FK mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil menguasai 57 persen penguasaan bola dan menciptakan 17 peluang, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang lawan.



Di sisi lain, Stromsgodset hanya menguasai 43 persen penguasaan bola dan menciptakan 14 peluang, dengan hanya tiga di antaranya mengarah ke gawang Viking FK. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Elias Melkersen pada menit ke-29.

Hasil kekalahan dari Stromsgodset membuat Viking FK harus puas berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Norwegia dengan total 52 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Bodo/Glimt yang menduduki posisi teratas, walaupun sudah memainkan 25 pertandingan.

Selain berisiko kehilangan gelar juara, Viking FK juga terancam turun ke posisi ketiga. Pasalnya, Tromso yang menempati posisi keempat dapat mengambil alih posisi Viking FK, asalkan mereka berhasil mengalahkan Molde FK pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

Sementara itu, Bodo/Glimt memiliki kesempatan untuk menjauh dari dua pesaing terdekatnya, yaitu Brann dan Viking FK, yang keduanya mengumpulkan total 52 poin. Hal ini karena Bodo/Glimt akan bermain melawan Lillestrom pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

Sayangnya, Shayne Pattynama dan rekan-rekannya belum berhasil mengatasi tren negatif dalam empat pertandingan terakhir. Viking FK telah menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir mereka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)