alexa snippet

Garbine Muguruza Gusur Pliskova Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

Garbine Muguruza Gusur Pliskova Jadi Petenis Nomor Satu Dunia
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza menjadi tunggal putri nomor satu dunia sejak Senin (11/9/2017) waktu New York, Amerika Serikat. Foto/USA Today
A+ A-
NEW YORK - Garbine Muguruza, mulai Senin (11/9/2017) waktu New York, untuk pertama kalinya menjadi petenis putri nomor satu dunia menyusul Rafael Nadal yang telah berada di peringkat satu dunia tunggal putra sejak 11 September 2017 lalu. Ini berarti Spanyol menjadi negara pertama sejak 14 tahun lalu yang sukses menempatkan petenisnya di peringkat teratas WTA dan ATP.

Amerika Serikat pernah menempatkan dua petenisnya, yakni Andre Agassi dan Serena Williams menjadi nomor satu dua pada 2003 silam.     

Muguruza, juara Wimbledon pada Juli lalu, naik dua tempat dari posisi 3 setelah sukses menembus babak keempat turnamen AS Terbuka 2017 di Flushing Meadows untuk pertama kalinya. Dia adalah wanita ke-24 yang memimpin WTA dan petenis Spanyol kedua, setelah Arantxa Sanchez Vicario.

Muguruza mengambil alih posisi 1 dari Karolina Pliskova, yang terlempar ke nomor 4 lantaran kekalahan di babak perempat final AS Terbuka 2017 setelah tahun lalu finis sebagai runner-up.

Saat memenangkan Wimbledon sebagai kejuaraan utama keduanya, Muguruza ditanya tentang prioritas untuk mencapai posisi nomor 1. "Motivasi saya hanya untuk bisa menjadi petenis yang bagus, petenis yang bagus, dan datang ke Grand Slam menjadi ancaman. Peringkatnya bersifat sementara," katanya saat itu seperti dilansir ESPN, Selasa (12/9/2017).

"Saya tidak tahu bagaimana rasanya menjadi Nomor 1. Semoga suatu hari nanti saya bisa, dan kemudian saya akan membandingkannya. Tapi untuk saat ini, saya lebih suka menjadi No 10 dan menang Grand Slam dari pada nomor 1," katanya.

Wanita yang memenangkan turnamen Grand Slam terakhir tahun ini, Sloane Stephens melompat ke posisi Nomor 17 dari peringkat 83. Dia mengalahkan Madison Keys 6-3, 6-0 di final AS Terbuka, akhir pekan lalu.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top