alexa snippet

MotoGP 2017

Tak Tahan Tekanan, Barbera Berencana Tinggalkan MotoGP

Tak Tahan Tekanan, Barbera Berencana Tinggalkan MotoGP
Hector Barbera berencana bakal meninggalkan MotoGP. Ia dikabarkan segera bergabung dengan tim besutan Sito Pons di kelas Moto2 pada Musim 2018. Foto: Autosport
A+ A-
MISANO - Pembalap Avintia Racing, Hector Barbera, berencana bakal meninggalkan MotoGP. Ia dikabarkan segera bergabung dengan tim besutan Sito Pons di kelas Moto2 pada Musim 2018.

Barbera yang tidak diunggulkan berhasil tampil cemerlang musim lalu. Sayangnya, performa Barbera menurun drastis pada 2017 dimana dia hanya satu kali finis di 10 besar dalam 13 balapan yang berlangsung sejauh musim ini.

"(Tahun depan) saya akan kembali ke Moto2. Bertahan di MotoGP selama tujuh tahun, sangat sulit tetap di depan. Dan Ducati juga motor yang sangat sulit," kata pembalap Reale Avintia, dikutip Motorsport, Selasa (12/9/2017).

"Sekarang saya ingin menang. Moto2 lebih mudah karena semua motor sama dan pembalap bisa membuat perbedaan," lanjutnya.

Musim lalu, Barbera sempat menggantikan Andrea Iannone di Motegi dan Phillip Island. Sayang, ia terjatuh pada dua balapan tersebut. Sementara pada balapan MotoGP teranyar di San Marino, Barbera gagal mencapai finis. (Baca juga: Hasil Lengkap MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017))
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top