Luis Rubiales Diskors 3 Tahun dari Sepak Bola Buntut Cium Kapten Timnas Wanita Spanyol

Senin, 30 Oktober 2023 - 19:35 WIB
loading...
Luis Rubiales Diskors 3 Tahun dari Sepak Bola Buntut Cium Kapten Timnas Wanita Spanyol
Luis Rubiales diskors selama tiga tahun terlibat dalam sepak bola. Hukuman ini diberikan buntut kasus pelecehan seksual yang dilakukannya usai mencium kapten Timnas Wanita Spanyol, Jenni Hermoso / Foto: Semana
A A A
Luis Rubiales diskors selama tiga tahun terlibat dalam sepak bola. Hukuman ini diberikan buntut kasus pelecehan seksual yang dilakukannya usai mencium kapten Timnas Wanita Spanyol, Jenni Hermoso, saat penyerahan trofi Piala Dunia Wanita 2023 di Sydney, Australia, Agustus 2023.

Hukuman Rubiales itu berlaku baik dalam sepak bola nasional maupun internasional. Komite Disiplin (Komdis) FIFA menyatakan Rubiales telah melanggar pasal 13 Kode Disiplin FIFA.

"Komite Disiplin FIFA telah melarang Luis Rubiales, mantan presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola di tingkat nasional dan internasional selama tiga tahun, setelah mengetahui bahwa ia bertindak," bunyi pernyataan resmi FIFA, dipetik dari Daily Mail, Senin (30/10/2023).



"Rubiales melanggar pasal 13 Kode Disiplin FIFA," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Rubiales sendiri telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada September lalu. Kabarnya, keputusan tersebut diambilnya karena desakan putrinya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)