alexa snippet

10 Fakta Menarik Seputar Michael Jordan

10 Fakta Menarik Seputar Michael Jordan
Michael Jordan merupakan legenda NBA yang sampai hari ini masih menjadi perbincangan karena pesonanya di dalam dan di luar lapangan. Foto: IST
A+ A-
BROOKLYN - Michael Jordan merupakan legenda NBA yang sampai hari ini masih menjadi perbincangan karena pesonanya di dalam dan di luar lapangan. Beberapa hal dari pebasket Amerika Serikat tersebut jarang diketahui publik.

Jordan lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963. Dia menandatangani kontrak profesionalnya sebagai pebasket bersama Chicago Bulls pada 1984. Jordan menggondol banyak prestasi besar di level klub maupun pribadi, sebelum akhirnya pensiun bersama Washington Wizards pada 2003.

Setelah pensiun, nama Jordan tidak meredup. Dia membintangi film berjudul Space Jam yang dirilis pada tahun 2006. Film tersebut disebut-sebut meraup 230 juta dolar atau sekitar Rp3 triliun setelah diputar dibioskop seluruh dunia, yang menandai Space Jam sebagai film basket tersukses.

Berikut fakta-fakta menarik Michael Jordan  

No Fakta Menarik
1 Menurut Forbes, Michael Jordan memiliki kekayaan sebesar 1,1 juta dolar atau setara Rp14,5 triliun
2 Jordan tidak pernah mengalahkan Celtics dalam pertandingan postseason NBA
3 Hanya satu pemain yang bisa mengalahkan Michael Jordan dalam serie playoff; Terry Cummings pada tahun 1985
4 Jordan memiliki jet pribadi yang diberi nama MJ G550
5 Jordan rata-rata mengumpulkan 43,7 poin per game, 50.5 % tembakan yang dilepaskan Jordan berbuah poin di playoff. Itu tercatat sebagai yang terbaik dalam sejarah NBA
6 Jordan masuk dalam daftar tiga pemain terbaik NBA sebanyak 10 kali
7 Hanya ada dua pemain yang memiliki rata-rata 30 poin per game di musim reguler NBA, salah satunya Michael Jordan.
8 Hanya ada dua pemain yang memiliki rata-rata 30 poin per game di musim playoff NBA, dia adalah Michael Jordan dan Anthony Davis.
9 Pada 1990, Jordan menjadi pemain terburuk dalam kontes menembak tiga-angka.
10 Saat menandatangani kontrak pertamanya dengan Chicago Bulls, Jordan juga menandatangani perjanjian tidak akan naik motor. Bulls tidak ingin Jordan mengalami kecelakaan di jalan raya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top