alexa snippet

Popnas XIV 2017

Ini Penampakan Kemeriahan Pembukaan Popnas XIV/2017

Ini Penampakan Kemeriahan Pembukaan Popnas XIV/2017
Kemeriahan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Selasa (12/9/2017) malam/Foto-Foto/Koran Sindo /Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Selasa (12/9/2017) malam. Antusiasme dan kemeriahaan tampak pada pembukaan yang juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah

Kejuaraan multievent dua tahunan ini akan berlangsung di empat Kabupaten/Kota yakni Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Surakarta,  Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan, pada 10-21 September. Diikuti 5.800 atlet dan pelatih dari 34 provinsi, dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga (cabor) plus 4 cabor ekshibisi dengan memperebutkan 287 medali. (Baca juga: Menpora: Popnas Ajang Kebangkitan Olahraga Nasional).

Pembukaan berlangsung meriah, dibuka dengan penampilan Grup Band D'Masiv, yang dilanjutkan dengan parade drumband dari Akademi Kepolisian (Akpol) dan parade ribuan atlet dari 34 Provinsi.

Kemeriahan opening ceremony pesta olahraga tingkat pelajar itu juga diwarnai dengan penampilan tari kolosal yang menggambarkan kearifan lokal Jawa Tengah yang dibawakan oleh 300 pelajar SMKN 8 Surakarta dan ditutup dengan Kemeriahan pesta kembang api.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta pelaksanaan Popnas di Jawa Tengah harus mampu menjunjung tinggi sportivitas. Menurut Ganjar dibalik kompetisi yang dilakukan ada persaudaraan dan NKRI yang harus selalu dijaga.

"Popnas menjadi satu media untuk melakukang seleksi terhadap pelajar yang akan diukur apakah mereka bisa dipilih mana yang konsisten untuk diarahkan agar mampu membawa harum bangsa dan negara di ajang internasional," katanya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top