alexa snippet

Tanpa Cedera, Rafael Nadal Diramal Bisa Terus di Puncak

Tanpa Cedera, Rafael Nadal Diramal Bisa Terus di Puncak
Rafael Nadal diramalkan bisa berada terus berada di puncak peringkat dunia jika bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari cedera. Foto : Reuters
A+ A-
NEW YORK - Apa rahasia keberhasilan Rafael Nadal bisa berada di peringkat nomor satu dunia? Kondisi prima dan bisa terus menjaga kesehatan adalah salah kunci sukses Nadal bisa meraih dua gelar grand slam tahun ini.

Pelatih Nadal, Carlos Moya menuturkan jika anak asuhnya terhindar cedera dan menjaga kesehatannya diprediksi berada di puncak peringkat dunia. Moya baru bergabung ke tim pelatihan Nadal pada Desember tahun ini.

Tak bisa dipungkiri hadirnya Moya memberikan pengaruh pada penampilan Nadal. Setelah terseok dua tahun lamanya, petenis 31 tahun itu kembali menemukan permainan terbaiknya. Peringkat nomor satu dunia pun kembali direbutnya setelah menjadi kampiun di Prancis Terbuka.

"Kalau dia dapat bertahan dengan kesehatannya seperti sekarang ini, tanpa cedera, termotivasi, kami akan terus membicarakan Rafa beberapa tahun ke depan," ungkap Moya dilansir laman resmi ATP Tour, Rabu (13/9/2017).

"Nadal merupakan petenis yang mampu memecahkan rekor ketika masih remaja dan kini dibuatnya ketika sudah masuk usia veteran. Ini yang tidak pernah kita lihat dalam sejarah tenis," lanjut Moya.

Selama kariernya, Nadal sudah mengoleksi 16 gelar grand termasuk AS Terbuka yang direngkuhnya akhir pekan lalu. "Saat saya bergabung dengannya, saya tahu banyak hal yang harus dilakukan buatnya. Dia selalu memberikan yang terbaik buat dirinya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top