Acara Puncak FinExpo 2023: Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera

Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:04 WIB
loading...
Acara Puncak FinExpo 2023: Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera
Staff Khusus Presiden, Angkie Yudistia, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, Ketua Umum KND, Dante Rigmalia (Ki-Ka).
A A A
YOGYAKARTA - Pameran Lembaga Jasa Keuangan atau Financial Expo (FinExpo) digelar di Pakuwon Jogja Mall mulai tanggal 26 hingga 29 Oktober 2023. Gelaran yang mengusung tema "Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera" ini merupakan kolaborasi antar Regulator (Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, dan Lembaga Penjamin Simpanan), Self-Regulatory Organizations (SRO), dan Lembaga Jasa Keuangan dalam mendukung kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) .



Setelah digelar selama tiga hari, acara Puncak FinExpo 2023 pada Sabtu (28/10/2023) dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi, Staff Khusus Presiden Angkie Yudistia, serta Ketua Umum Komisi Nasional Disabilitas (KND) Dante Rigmalia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FinExpo 2023, Wani Sabu menyampaikan, bahwa tahun ini merupakan pertama kalinya FinExpo dilaksanakan di luar Jakarta. Kota Yogyakarta dipilih agar target inklusi semakin meluas dan meningkat hingga tercapai 90 persen pada akhir tahun 2024.

“Acara FinExpo di Pakuwon Mall Yogyakarta ini ramai dikunjungi dan masyarakat sangat antusias. Di sinilah masyarakat bisa berkonsultasi dan memilih produk serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan,” ucap Wani.



Sejalan dengan itu, Direktur Inklusi Keuangan OJK, Edwin Nurhadi menyampaikan, “Kami ingin memberikan awareness kepada masyarakat terkait bagaimana menggunakan layanan jasa keuangan dengan baik, bagaimana masyarakat bisa meningkatkan literasinya dengan mengetahui cara dan berbagai produk layanan yang ada.”

Sebagai informasi, Motion Technology turut berpartisipasi dalam kegiatan FinExpo 2023 melalui talkshow edukasi “Investasi & Pinjam Seratus? BOLEHHH!” pada Kamis (26/10/2023). Selama pameran berlangsung, masyarakat dapat mengunjungi booth Motion Technology di lantai UG untuk memperoleh berbagai informasi, bermain kuis edukasi, dan mendapatkan souvenir menarik.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Motion Technology, Branch Manager PT Bank MNC Internasional Tbk. Diah Pitaloka menyampaikan, bahwa Motion Technology sangat mendukung kegiatan edukasi dan inklusi keuangan, salah satunya melalui FinExpo yang setiap tahunnya rutin digelar oleh OJK. Dengan tersedianya layanan keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi di Motion Technology, pihaknya berharap masyarakat Indonesia semakin melek keuangan dan cerdas dalam berinvestasi.

“Di booth Motion Technology, pengunjung bisa memperoleh informasi mengenai produk dari MotionBank, MotionTrade dan MotionCredit. Harapannya, akses terhadap produk keuangan digital semakin luas dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Diah.

Motion Technology adalah ekosistem financial technology (fintech) end-to-end milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionTechnology #MNCFinancialServices #MotionBank #MotionTrade #MotionCredit #FinExpo2023 #BulanInklusiKeuangan #BIK2023
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)