alexa snippet

Naik ke Kelas Menengah Junior, Brook Takkan Temui Cotto

Naik ke Kelas Menengah Junior, Brook Takkan Temui Cotto
Kell Brook diminta promotornya, Eddie Hearn untuk tampil di kelas menengah junior pada penampilannya selanjutnya. / Foto/The Star
A+ A-
LONDON - Penampilan berikutnya Kell Brook kemungkinan besar akan terjadi di kelas menengah junior. Promotor tinju Inggris, Eddie Hearn sangat ingin mantan juara dunia kelas welter versi IBF itu tampil di batas bobot 154pon.

Dan lawan yang mungkin bisa dihadapi The Special One di kelas menengah junior adalah juara WBO, Miguel Cotto. Akan tetapi, jika menghindari pertemuan dengan Cotto, Brook memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar WBO yang lowong pada tahun depan.

Hal tersebut bisa saja terjadi, pasalnya Cotto sudah memastikan bahwa dirinya akan menjalani pertarungan perpisahan pada akhir tahun ini. Dengan kata lain, jika Cotto di penampilan terakhirnya bisa meraih kemenangan, maka tahun depan gelar yang disandang Cotto bakal lowong.

"Saya ingin dia (Brook) ketika kembali sudah di 154pon. Saya pikir kami membutuhkan pertarungan solid yang bagus di kelas menengah ringan. Dia tidak akan kembali ke ring dengan melawan Cotto, itu tidak akan terjadi kecuali kami ditawari," ungkap Hearn, seperti dikutip Sheffield Telegraph.

"Jika kami ingin melakukan pertarungan di Amerika Serikat, maka itu tergantung pada Kell. Saya tidak pernah membuat keputusan tentang siapa yang dia lawan. Saya lebih suka dia melakukan pertarungan di 154pon," lanjutnya.

"Dia memiliki dua kekalahan, saya ingin melihat beberapa kemenangan dalam rekornya, bahkan jika kami memiliki dua pertarungan dalam tiga atau empat bulan," pungkas bos Matchroom Boxing.

Sebelumnya, petinju asal Sheffield, Inggris itu mengalami kekalahan beruntun dalam dua penampilan terakhirnya. Dan kekalahan TKO dan KO yang diterima dari Gennady Golovkin dan Errol Spence Jr itu juga membuat Brook (36-2, 25KO) mengalami cedera serius.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top