alexa snippet

ASEAN Para Games 2017

Kontingen ASEAN Para Games Indonesia Tiba di Kuala Lumpur

Kontingen ASEAN Para Games Indonesia Tiba di Kuala Lumpur
Kontingen ASEAN Para Games 2017 Indonesia telah tiba di Malaysia. Atlet disabilitas Indonesia ini bertekad meraih prestasi terbaik. Foto : Ist
A+ A-
KUALA LUMPUR - Atlet-atlet Indonesia yang tergabung dalam kontingen ASEAN Para Games 2017 telah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/9/2017). Mereka diliputi rasa optimistis bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan multicabang bagi para penyandang disabilitas se-ASEAN tersebut.

"Tim sudah siap dan bersemangat apalagi setelah diberikan motivasi oleh Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. Insya Allah bisa menjadi juara umum," kata Ketua Kontingen (CdM) Bayu Rahardian sesaat setelah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia dalam rilis yang diterima SINDONews.

Menurutnya, para atlet yang sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Solo, Jawa Tengah, sejak Maret 2017 ditargetkan meraih 107 medali emas. Beberapa cabang olahraga yang diharapkan bisa meraup banyak medali seperti renang, catur, badminton, tenis meja dan atletik.

"Selain itu, juga ada beberapa cabang unggulan lain. Khusus di atletik, nomor yang berpotensi emas ada di lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter putra-putri," kata Bayu.

Bayu kemudian menambahkan, ajang ASEAN Para Games juga dimanfaatkan untuk menyiapkan atlet menuju Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia. Kontingen Indonesia di ASEAN Paragames berkekuatan 196 atlet. ASEAN Para Games ke-9, 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, digelar pada 17-23 September 2017.

 
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top