Berapa Hadiah Uang yang Diterima Peraih Ballon d'Or?

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:04 WIB
loading...
Berapa Hadiah Uang yang Diterima Peraih Ballon dOr?
Sebagaimana Piala Oscar di dunia perfilman, Ballon dOr merupakan sebuah kehormatan besar bagi setiap pemain untuk memenangkannya. / Foto: Actu
A A A
PARIS - Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or di tahun ini. Bintang timnas Argentina itu menyabet Ballon d'Or 2023 dengan mengungguli Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Bertempat di Paris, Prancis, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB, Messi menerima trofi bola emas kedelapan sepanjang karier profesionalnya.

Seperti diketahui, Ballon d'Or merupakan pencapaian tertinggi dalam sepak bola. Sebagaimana Piala Oscar di dunia perfilman, Ballon d'Or merupakan sebuah kehormatan besar bagi setiap pemain untuk memenangkannya.



Trofi bola emas Ballon d'Or sendiri berharga sekitar €3000 atau sekitar Rp.50,5 juta, dan beratnya lebih dari 7 kg. Namun, sebagaimana menukil Sport Bible, penghargaan ini tidak disertai dengan hadiah uang, setidaknya secara tunai.

Kendati demikian, sejumlah pemain memiliki klausul dalam kontrak mereka dengan klub atau sponsor masing-masing untuk menerima bonus jika mereka memenangkan Ballon d'Or. Menurut El Confidencial, Luka Modric menerima bonus dari sponsornya, Nike, sebesar €800.000 setelah keberhasilan menyabet Ballon d'Or di tahun 2018.



Sementara itu, Cristiano Ronaldo memiliki klausul bonus €4 juta dalam kontraknya jika memenangkan penghargaan tersebut. Karim Benzema, yang memenangkannya musim lalu, juga menerima bonus €2 juta dari Real Madrid atas prestasinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.9008 seconds (0.1#10.140)