Tim Sepak Bola CP Indonesia Siap Raih Medali Emas

Kamis, 14 September 2017 - 22:07 WIB
Tim Sepak Bola CP Indonesia Siap Raih Medali Emas
Tim Sepak Bola CP Indonesia Siap Raih Medali Emas
A A A
KUALA LUMPUR - Permainan Sepak bola masih yang bergengsi pada setiap pagelaran multi event. Pada ASEAN PARA Games ke-9 di Kuala Lumpur Malaysia yang akan digelar, 17-24 September 2017 ini masih menjadi primadona, sehingga kontingen Indonesia tak absen mengirimkan tim sepakbola Cerebral Palsy (CP) dalam event ini.

Pelatih sepakbola CP Indonesia Fadillah Umar, mengatakan perkembangan anak asuhnya semakin membaik. Jauh berbeda dengan ASEAN Para Games 2015 di Singapura yang banyak kendala dan kurang pengalaman. Dia pun tak merasa terbebani dengan target medali emas yang dicanangkan.

"Persiapan sudah berjalan sejak Februari 2017. Saya pikir ini waktu yang cukup ideal jika harus dikonversi dengan medali emas," kata Umar, pelatih sepakbola CP Indonesia Fadillah Umar dalam rilis yang diterima SINDONews dari Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017).

"Ada peluang emas, dengan catatan semua pemain lolos klasifikasi. Ada 8 dari 12 pemain yang harus ikut klasifikasi, di mana empat pemain yang tampil di ASEAN Para Games 2015 sudah dipastikan lolos," terangnya.

Menurut Umar konsep latihan yang diterapkan timnya menggunakan model sirkuit pengembangan untuk melatih pemain dengan motoribility.

Saat berlatih di Stadium Muda Abdul Azis, Kuala Lumpur, Malaysia, timnya dipoles seperti layaknya pemain yang normal umumnya. Padahal tim yang diraciknya memiliki keterbatasan dengan beberapa CP.

"Semua CP ada pada 12 pemain yang kami persiapkan dari yang ringan hingga berat. CP 5 dan 6 yang masuk kategori keterbatasan berat masing-masing ada dua orang, CP 7 ada 7 oranh dan CP 8 atau teringan ada satu orang," jelasnya.

Semua pemain tersebut kata Sapta Kunta Purnama, Koordinator Tim Teknis, terdiri dari daerah Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah. Mereka disaring lewat Papernas 2016 di Bandung.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)