Welber Jardim Ternyata Suka Nasi Kuning dan Jago Berbahasa Indonesia

Rabu, 01 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Welber Jardim Ternyata Suka Nasi Kuning dan Jago Berbahasa Indonesia
Welber Jardim Ternyata Suka Nasi Kuning dan Jago Berbahasa Indonesia
A A A
JAKARTA - Welber Halim Jardim, seorang pemain diaspora yang bermain untuk Timnas Indonesia U-17 , berbagi kisahnya tentang pengalaman belajar Bahasa Indonesia dan makanan Indonesia favoritnya.

Meskipun besar di Sao Paulo, Brasil, Welber memiliki akar keluarga di Banjarmasin, Indonesia, berkat ibunya yang merupakan orang asli Banjarmasin. Oleh karena itu, Welber dibesarkan dalam lingkungan yang kaya akan budaya Indonesia.

Dalam wawancara, Welber tampak sangat fasih berbicara dalam Bahasa Indonesia. Dia menjelaskan bahwa kemampuannya dalam bahasa Indonesia telah diasah sejak dia masih kecil. Ibunya, Lielyana Jardim, secara rutin mengajarinya bahasa Indonesia.

"Mamaku berasal dari Indonesia. Sejak saya berusia lima tahun, saya terbiasa berbicara dalam bahasa Indonesia bersama mamaku," ujar Welber dalam wawancara dengan MNC Portal Indonesia.



Meskipun Welber lebih sering berada di Brasil, terutama saat bermain untuk Sao Paulo FC, ia masih menjaga kemampuannya dalam berbahasa Indonesia. Namun, karena jarangnya pemain asal Indonesia yang berkarier di Brasil, Welber mengakui bahwa kemampuannya dalam berbahasa Indonesia sempat menurun.

Namun, cinta Welber terhadap budaya Indonesia masih terjaga, dan ia membagikan makanan Indonesia favoritnya. Salah satu makanan yang paling dia sukai adalah nasi kuning.

"Nasi kuning dan nasi kari adalah makanan favorit saya," kata Welber sambil tersenyum.

Welber akan mewakili Timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-17 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, melawan Ekuador U-17 pada tanggal 10 November 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)