Bhayangkara FC Buat Semen Padang Tertunduk Lesu

Jum'at, 15 September 2017 - 19:24 WIB
Bhayangkara FC Buat Semen Padang Tertunduk Lesu
Bhayangkara FC Buat Semen Padang Tertunduk Lesu
A A A
PADANG - Bhayangkara FC sukses meraih angka penuh dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Mereka pun sukses membuat Semen Padang tertunduk lesu setelah dikalahkan di hadapan pendukung sendiri di Stadion Agus Saling, Jumat (15/8/2017).

Kemenangan ini makin memantapkan posisi The Guardian di puncak klasemen dengan 49 poin. Hebatnya lagi, tren positif tersebut merupakan kali kelima secara beruntun mereka peroleh.

Mengawali laga, anak asuh Simon McMenemy langsung menekan tuan rumah. Peluang pun langsung diperoleh melalui Ilija Spasojevic dan Guy Junior. Namun gol yang diharapkan tidak juga datang.

Sebaliknya Semen Padang mencoba keluar dari tekanan. Riko Simanjuntak secara mengejutkan lepas dari kawalan Bhayangkara untuk menyambut umpan dari Irsyad Maulana. Hasilnya mampu membuat pendukung Kabau Sirah bersorak setelah Riko mengoyak jala Bhayangkara FC yang dikawal Fauzal Mubarak di menit 16.

Satu gol untuk tuan rumah bertahan sampai jeda. Di babak kedua, McMenemy mencoba mengubah formasi serangan dengan memasukan Ilham Udin Armaiyn untuk menggantikan Guy Junior.

Taktik tersebut ternyata jitu. Serangan Bhayangkara FC makin hidup dan hasilnya di menit 57, memanfaatkan umpan Dany Saputra, Otavio Dutra berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun langsung berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit asing, Rysbek Sherkerbekov mengganjar kartu kuning kedua untuk Boas dan Paulo Sergio yang dianggap melakukan protes berlebihan.

Bhayangkara FC akhirnya mampu memastikan kemenangan setelah serangan balik yang dikreasikan Evan Dimas mampu dimaksimalkan Ilija Spasojevic yang lolos dari kawalan. Bhayangkara FC pun menutup kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain
Semen Padang

Jandia Eka Putra; Nova Sasongko, Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles (70' Adi Nugroho); Riko Simanjuntak, Rudi (82' Tambun Naibaho), Elvis Harewan, Vendry Mofu, Irsyad Maulana (49' Boas Atururi); Marcel Sacramento.

Bhayangkara FC
Fauzal Mubaraq; Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra (79' Alsan Sanda); Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas; Guy Junior (46' Ilham Udin), Ilija Spasojevic, Paulo Sergio.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)