alexa snippet

Usai Kuasai Welter Junior, Crawford Ingin Taklukkan Kelas Welter

Usai Kuasai Welter Junior, Crawford Ingin Taklukkan Kelas Welter
Juara dunia tinju kelas welter junior tak terbantahkan Terence Crawford ingin taklukkan kelas welter. / Foto/The Denver Post
A+ A-
LAS VEGAS - Juara dunia tinju kelas welter junior tak terbantahkan, Terence Crawford menyatakan siap untuk bersaing dan menaklukkan divisi ketiganya, kelas welter. Setelah menyabet seluruh sabuk juara dunia, petinju 29 tahun itu berminat untuk hijrah ke kelas welter (147pon).

Crawford bulan lalu sukses menyatukan seluruh sabuk juara WBC, WBA Super, IBF, dan WBO dengan merobohkan Julius Indongo, yang sebelumnya adalah juara WBA Super dan IBF.

Namun, Crawford terpaksa melowongkan gelar IBF, setelah badan tinju IBF menjadwalkan negosiasi untuk duel mempertahankan wajib melawan Sergey Lipinets.

Petinju belum terkalahkan ini sepertinya tidak akan memiliki masalah dengan menguji dirinya di batas berat 147pon. Dia pun harus menaklukkan tiga petinju kelas welter untuk kembali menjadi juara dunia tak terbantahkan di 147pon. Saat ini sabuk-sabuk juara kelas welter berada di pinggan Keith Thurman (WBA/WBC), Jeff Horn (WBO), dan Errol Spence Jr (IBF).

"Saya merasa bahwa bobot di manapun adalah yang terbaik untuk kemampuan saya, selama saya siap untuk yang terbaik dari kemampuan saya. 140pon adalah kelas berat yang bagus untuk saya dan saya pikir sudah waktunya untuk naik dan membuktikan diri saya, sekali lagi, di 147," ujar Crawford kepada Boxing Scene.

"Saat ini, saya membidik semua juara, semuanya. Tapi pada akhirnya, Keith Thurman adalah orang yang harus dikalahkan di 147. Dia adalah orang nomor satu di divisi ini, saya adalah orang nomor satu di divisi 140, bergerak naik, jadi mengapa tidak langsung ke penguasa (divisi)," tambah pemilik rekor 32-0, 23KO.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top