alexa snippet

Seleksi Caketum Koni Papua Barat Perlu Transparansi

Seleksi Caketum Koni Papua Barat Perlu Transparansi
Ketua Kompartemen Organisasi Asprov POBSI Papua Barat, Yohannis Piet Rumfabe, meminta agar proses seleksi Calon Ketua Umum KONI Papua Barat bisa dilaksanakan secara terbuka. foto/Istimewa
A+ A-
MANOKWARI - Proses seleksi Calon Ketua Umum KONI Papua Barat perlu dilaksanakan secara transparan mulai dari tahapan awal hingga akhir. Itu ditegaskan Ketua Kompartemen Organisasi Asprov POBSI Papua Barat, Yohannis Piet Rumfabe.

Rumfabe menilai perlu ada transparansi dari panitia seleksi Calon Ketua Umum KONI Papua Barat terkait tahapan proses pemilihan mulai dari syarat & ketentuan serta kriteria kandidat. Dengan demikian, masyarakat dapat turut serta mengawasi tahapan demi tahapan.  

Dalam proses seleksi ini, Rumfabe juga berharap Ketua Umum Koni Papua Barat periode lalu tidak lagi mencalonkan diri. Alasannya, karena yang bersangkutan tidak menunjukan kemampuan dalam pembinaan olahraga di Papua Barat.

Ucapan Rumfabe bukan tanpa dasar. Menurutnya prestasi Papua Barat di even olahraga, khususnya level nasional gagal meraih prestasi. "Saya harap pimpinan KONI periode lalu tidak lagi mencalonkan diri jadi Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2017 – 2021,” ucapnya.

“Kenapa? Karena alasan jelas. Semua masyarakat tahu itu faktanya mereka telah gagal mempersembahkan prestasi (bagi Papua Barat)," tambah Rumfabe saat berdiskusi dengan Sindonews.com di Manokwari, Papua Barat.

Alasan lainnya, menurut Rumfabe adalah soal kejelasan hukum dari Ketua Umum Koni Papua Barat yang sedang dihadapi. "Alasan berikutnya agar yang bersangkutan lebih fokus menghadapi persoalan hukum yang akan atau sedang dihadapi sampai ada kejelasan" sambungnya.

Dalam proses pencalonan Ketua Umum Koni Papua Barat kali ini Rumfabe sangat berharap adanya figur-figur anak muda yang memahami betul pengelolaan suatu organisasi dan paham akan perkembangan olahraga di Papua Barat.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top