alexa snippet

Hasil di Formula 2 Musim Depan Tentukan Peluang Sean Ramaikan Formula 1

A+ A-
MARINA BAY - Tim Prinsipal Scuderia Toro Rosso, Franz Tost memuji Sean Gelael saat latihan bebas pertama (FP1) jelang GP Singapura di sirkuit Marina Bay. Namun, dia mengaku peluang rider asal Indonesia itu tampil di Formula 1 tergantung kinerjanya di Formula 2 musim depan.

"Sean Gelael sudah tes dua kali bersama kami. Tes pertama di Bahrain usai balapan F2. Dia menunjukkan performa bagus di sana. Kami cukup terkejut karena tidak menyangka dia bisa beradaptasi cepat setelah menjalani balapaan F2," kata Franz waktu jumpa media.

Sedangkan pada tes kedua di Hongaria, Sean juga memperlihatkan kemampuan terbaiknya. "Di sektor pertama Sean tampil sangat cepat. Di sektor dua dia menyamai catatan waktu pembalap kami. Dia cukup cepat," ujar Franz lagi.

Lalu, saat di sirkuit Marina Bay, Sean juga dinilai fantastis. Alhasil, tim cukup puas meski ini merupakan debut Sean di FP1 dan baru kali ini tampil di lintasan sepanjang 5,06 km itu. Catatan Sean lebih baik ketimbang dua pembalap Sauber, yakni Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson.

"Setelah ini Sean akan menjalani tiga FP1 lagi dan test di Abu Dhabi. Setelah test Abu Dhabi kami akan duduk bersama membahas masa depannya bersama kami (di Formula 1). Pintu kami akan terbuka. Tapi, semua tergantung performanya. Sean harus tampil bagus musim depan (di Formula 2)," tegas Franz.

Secara terpisah Head of Vehicle Performance ScuderiaToro Rosso, Jody Egginton mengatakan bahwa Sean dan Daniil Kvyat melakukan test untuk beberapa komponen pada FP1. Keduanya dianggap menyelesaikan tes dengan baik.

"Sean melakukan pekerjaan bagus. Dia memacu mobil dengan konsisten dan memberikan banyak masukan. Semua input dari pembalap akan kami cocokan dengan data untuk test selanjutnya," kata Engginton.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top