alexa snippet

GP Singapura 2017

Start dari Posisi 3, Ricciardo Yakin Menangi Grand Prix Singapura

Start dari Posisi 3, Ricciardo Yakin Menangi Grand Prix Singapura
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yakin memenangkan GP Singapura meski start dari posisi ketiga. foto/Reuters
A+ A-
SINGAPURA - Daniel Ricciardo menegaskan dirinya yakin Red Bull masih bisa meraih kemenangan dalam balapan Formula 1 di Singapura, Minggu (17/9/2017). Ricciardo dan rekan setimnya, Max Verstappen start dari posisi tiga dan dua di belakang Sebastian Vettel yang meraih pole di sesi kualifikasi.

Ricciardo sebenarnya sempat menguasai sesi latihan bebas di hari Jumat (15/9/2017). Dia menjadi tercepat di free practice pertama dan kedua. Namun ternyata kesuksesan itu tak berlanjut pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (16/9/2017). Ricciardo hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,840 detik dalam satu putaran, lebih lambat 0,036 detik dari Max Verstappen dan 0,349 detik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

"Hari ini saya menerima sedikit kekalahan tapi masih banyak yang harus dimainkan besok. Anda mungkin harus membawa kita keluar dari mobil besok tapi saya yakin saya akan memiliki balapan yang sangat kuat dan mendapatkan poin banyak," kata Ricciardo seperti dilansir Eurosport, Minggu (17/9/2017) dini hari.

Ricciardo mengaku sedikit iri dengan catatan waktu putaran Vettel. Meski begitu, dia masih tetap yakin mampu meraih kemenangan. "Tapi saya masih yakin kami akan mendapatkan kemenangan. Saya pikir kami punya paket bagus," katanya

Sementara itu, Verstappen mengaku sangat senang bisa start dari posisi kedua di GP Singapura. "Saya kira ini sangat menjanjikan, kami tidak terlalu jauh sehingga saya bisa sangat senang dengan kualifikasi ini," kata pelatih asal Belanda dari usaha 1: 39.814 yang memastikan slot start kedua di samping Vettel di barisan depan.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top