alexa snippet

Rekam Jejak Golovkin dan Canelo Alvarez

Rekam Jejak Golovkin dan Canelo Alvarez
Duel perebutan sabuk juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC yang mempertemukan Golovkin versus Canelo Alvarez akan tersaji di T-Mobile Arena, Minggu (17/9/2017) WIB / Istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Duel perebutan sabuk juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC yang mempertemukan Gennady Golovkin versus Saul "Canelo" Alvarez akan tersaji di T-Mobile Arena, Minggu (17/9/2017) WIB. Ini akan menjadi pertarungan yang paling banyak menyita perhatian penggemar dunia tinju di seluruh dunia.

Golovkin asal Kazakhstan, yang memiliki rekor profesional tak terkalahkan dengan 37 kemenangan dan 33 KO, terakhir kali bertarung pada Maret lalu. Pada pertarungan melawan Daniel Jacobs, petinju berusia 35 tahun itu menang dengan keputusan bulat.

Sebelum melawan Jacobs, Golovkin pernah bertempur di atas ring melawan Kell Brook. Saat itu dia menang KO di ronde kelima setelah tim Brook melemparkan handuk setelah petinju asal Sheffield, Inggris, menderita cedera pada bagian soket matanya.

Brook saat itu menilai jika Golovkin adalah petinju yang terkenal sebagai salah satu pemukul yang paling keras di tinju. Pasalnya, kata dia, Triple G nyaris membutakan matanya.

"Saya memberi tahu pelatih saya di babak kedua bahwa mata saya luka dan saya tidak dapat melihat sehingga dia sadar akan apa yang sedang terjadi dalam pertarungan. Saya memang ingin memperjuangkannya karena saya seorang pejuang tapi dalam jangka panjang, dokter mengatakan jika saya mengambil lebih banyak pukulan, saya bisa saja dibutakan oleh Golovkin," cetus Brook, saat itu.

Adapun di bagian terpisah, Alvarez sendiri adalah mantan juara kelas welter dan super kelas welter yang tampil dalam pertarungan dengan rekor yang sama mengesankannya. Kekalahan Meksiko satu-satunya terjadi saat melawan Floyd Mayweather.

Kendati pernah mempermalukan Canelo, Mayweather Jr menyakini petinju Meksiko bisa mengalahkan Golovkin. "Apa menurut saya Triple G bisa mengalahkan Canelo? Sama sekali tidak. Saya pikir ada beberapa orang yang bisa mengalahkan Triple G, dan Canelo ada di urutan teratas dalam daftar. Saya percaya dia akan mengalahkannya," tegas Mayweather.

Di sisi lain, Canelo mengklaim pertarungan melawan Golovkin merupakan pertunjukan yang sudah lama dinantikan penggemar tinju. "Ini adalah laga yang diinginkan fans. Mereka menuntut pertarungan, jadi untuk mempertanyakan apakah mereka akan melihatnya atau tidak, seharusnya tidak ada pertanyaan. Ini adalah laga yang dituntut dan kami dengan senang hati memberikannya kepada mereka.

"Ini adalah dua petinju terbaik, berada di puncak, dan level yang sangat tinggi. Kami akan saling bertarung dan memberikan yang terbaik, jadi para penggemar adalah orang-orang yang akan menikmati pertarungan ini."

Berikut statistik Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin


Rekam Jejak Golovkin dan Canelo Alvarez
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top