alexa snippet

Duel Golovkin vs Canelo Berakhir Imbang

Duel Golovkin vs Canelo Berakhir Imbang
Gennady Golovkin menancapkan kukunya di olahraga tinju sebagai raja kelas menengah setelah bermain imbang melawan Saul Canelo Alvarez di T-Mobile Arena / Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Gennady Golovkin menancapkan kukunya di olahraga tinju sebagai raja kelas menengah setelah bermain imbang melawan Saul "Canelo" Alvarez di T-Mobile Arena, Minggu (17/9/2017) WIB. Ketiga hakim memberikan keputusan 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114.

Puluhan ribu penonton memadati pertarungan perebutan juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC. Pada ronde pembuka (pertama-kedua), Golovkin maupun Canelo saling melepaskan pukulan.

Namun memasuki ronde ketiga, fisik Canelo mulai terkuras. Kelincahannya di atas ring mulai berkurang lantaran Golovkin terus membuntuti pergerakannya. Sehingga petinju asal Kazakhstan itu berhasil melepaskan beberapa pukulan jab yang mengarah ke wajah Canelo.

Pertarungan makin menarik saat memasuki ronde kelima. Golovkin yang berhasil mendominasi pertarungan ini sukses mengintimidasi Canelo dengan pukulan jab. Beberapa kali pukulan kombinasi berhasil membuat petinju Meksiko menggelengkan kepala.

Canelo tampak frustrasi dan dia hanya berusaha menghindari tekanan Triple G sambil mengumpulkan energi untuk mencari celah melepaskan pukulan. Itulah yang terlhat saat di ronde kesembilan. Ketika sudah sempoyongan, Canelo ternyata berhasil melepaskan pukulan jab kanan yang keras kepada Golovkin. Namun itu tak membuat lawan goyah.

Canelo kembali memberikan perlawanan di ronde 10 hingga 12. Seluruh penonton terus bersorak ketika dua petinju saling unjuk kebolehan di atas ring. Namun hingga pertarungan selesai kedua petinju tidak ada yang terjatuh.

Pertarungan ini pun diputuskan melalui hasil hitungan ketiga hakim. Dan, ketiga hakim itu memberikan penilaian imbang dengan 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top