alexa snippet

World Super Sport 300

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Rebut Posisi Keenam di FP2

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Rebut Posisi Keenam di FP2
Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, keluar sebagai pembalap tercepat keenam dalam sesi latihan bebas kedua di Portimao, Portugal. Foto: IST
A+ A-
PORTIMAO - Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, keluar sebagai pembalap tercepat keenam dalam sesi latihan bebas kedua di Portimao, Portugal. Catatan wakt terbaiknya adalah 2 menit ,01,551 detik.

Pada sesi Free Practice 1, ia menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu terbaik 2 menit 04,883 detik. Galang lalu berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 01,551 detik pada Free Practice 2.

Catatan waktu itu terpaut cukup tipis 0,557 detik dari pembalap tercepat, Scott Deroue. Dan dengan hasil ini, Galang pun melaju mulus ke fase kedua kualifikasi (Superpole 2).

"Pertama kali di Sirkuit Algarve ini dengan Yamaha YZF-R3. Saya harus cepat beradaptasi dan yakin bisa untuk menemukan limit dengan racing line lebih baik untuk di setiap sektornya," ujar Galang Hendra.

Tampil berstatus wild card, Galang Hendra, menunjukkan performa impresif mulai awal FP2. Dia mencetak top speed terbaik 187,2 km/jam menggunakan Yamaha YZF-R3.

Berdasarkan hasil kombinasi dua sesi latihan, 10 pembalap yang melaju ke Superpole 2 adalah Deroue, Garcia, Perez, Schotman, Valle, Galang Hendra, Grassia, Carrasco, De La Vega, Murley.  Dan nantinya, pada sesi tersebut akan memperebutkan posisi start dari 1-12 bersama 2 pembalap tercepat pada sesi Superpole 1.

"Kita harus stay on focus, lakukan perbaikan dari data yang didapatkan hari ini dan berharap kecepatan angin dan arahnya bagus saat superpole 2 esok hari," kata Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top