Dikalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Bersyukur Bisa Sampai Final

Minggu, 17 September 2017 - 15:45 WIB
Dikalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Bersyukur Bisa Sampai Final
Dikalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Bersyukur Bisa Sampai Final
A A A
SEOUL - Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus puas menjadi runner up Korea Open Super Series 2017 setelah di babak final dikalahkan rekannya sendiri, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 13-21, 21-19 dan 20-22.

“Pertama-tama pastinya puji Tuhan, berkat yang sudah Tuhan kasih di sini luar biasa sekali buat saya. Kalau bukan karena-Nya saya nggak mungkin bisa sampai di final,” kata Jonatan kepada badmintonindonesia.org, Minggu (17/9/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul ini, Jonatan tak bisa langsung in dari game pertama. Ia terus berada di bawah bayang-bayang perolehan angka Anthony. Jonatan kalah dengan skor 13-21.

Masuk ke game dua, Jonatan yang tertinggal di awal, mencoba membuka peluang dengan terus menyusul perolehan angka rekannya tersebut. Sayang setelah menang di game kedua, Jonatan belum bisa memaksimalkan penampilannya di game penentu. Ia kalah setelah terlibat satu kali setting point dengan skor 20-22.

“Yang pasti hari ini Anthony main lebih lepas tadi. Dan saya merasakan angin yang berbeda lahi dari kemarin. Dua kali pindah lapangan, saya merasa perbedaan anginnya lumayan sekali. Mungkin tadi Anthony lebih bisa beradaptasi karena kemarin dia main di lapangan yang sama. Dia lebih kenal kondisi lapangan. Padahal tadi saya sudah berusaha keluar dari tekanan, tapi ya rezeki belum memihak saya,” jelas Jonatan.

Jonatan dan Anthony terakhir berhadapan di Malaysia Open 2017 lalu. Saat itu, Jonatanlah yang berhasil menang 21-17 dan 21-12.

“Bedanya lebih ke lapangannya aja kalau tadi. Karena kemarin dia kan main di situ. Jadi dia lebih merancang buat main apa ya pas awal-awal game tersebut,” ujar Jonatan.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)