alexa snippet

Diimbangi Canelo, Gennady Golovkin Merasa Dicurangi

Diimbangi Canelo, Gennady Golovkin Merasa Dicurangi
Gennady GGG' Golovkin dinyatakan imbang saat menghadapi Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan tinju kelas menengah di Las Vegas, Minggu (17/9/2017). Foto: Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Gennady "GGG' Golovkin dinyatakan imbang saat menghadapi  Saul "Canelo" Alvarez dalam pertarungan tinju kelas menengah di Las Vegas, Minggu (17/9/2017). Hasil tersebut dianggap kontroversial.

Pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, GGG dan Canelo dianggap sama kuat. Ketiga juri memberikan keputusan 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114.

"(Hasil) ini luar biasa mengerikan. Saya seorang petinju, saya datang ke ring untuk bertarung jadi urusan skor bukan pekerjaan saya. Tugas saya hanya di ring, tapi hasil ini mengerikan,"  kata GGG.

Pertarungan GGG dan Canelo dimulai dalam tempo lambat. Baru setelah ronde kedua Canelo berani mendesak GGG. Namun, selama ronde-ronde berikutnya Golovkin terus merangsek menyerang Canelo.

Sekadar informasi, pertarungan yang dipromotori Oscar De la Hoya dari Golden Boy Promotions, Canelo mendapatkan bayaran lebih besar dari Golovkin. Canelo disebut menerima 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 265 miliar sementara Golovkin hanya 15 juta atau Rp 198,86 miliar.

(Baca juga: Duel Golovkin vs Canelo Berakhir Imbang)
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top