alexa snippet

Formula 1 2017

Rival Kecelakaan di Awal Lomba, Hamilton Juara GP Singapura 2017

Rival Kecelakaan di Awal Lomba, Hamilton Juara GP Singapura 2017
Pembalap Inggris, Lewis Hamilton meraih gelar juara di GP Singapura 2017. Dalam kondisi hujan lebat, dua rival Hamilton dari Ferrari mengalami kecelakaan hingga gagal finis. Foto: IST
A+ A-
SINGAPURA - Pembalap Inggris, Lewis Hamilton meraih gelar juara di GP Singapura 2017. Dalam kondisi hujan lebat, dua rival Hamilton dari Ferrari mengalami kecelakaan hingga gagal finis.

Tampil di Sirkuit Marina Bay, Minggu (17/9/2017) malam WIB, Hamilton sebetulnya tidak memulai lomba dari grid terdepan. Justru Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang memulai dari posisi terdepan, bernasib sial karena mobil mereka bertabrakan selepas start.

Hamilton yang diuntungkan kecelakaan Farrari, tidak membuang kesempatan memimpin lomba. Sejak lap kedua balapan di Sirkuit Marina Bay, pembalap asal Inggris Raya tersebut memimpin balapan.

Kecelakaan tidak hanya menimpa Raikkonen dan Vettel (duo Ferrari) namun juga dialami pembalap Red Bull, Max Verstappen. Alhasil, Hamilton tidak perlu bersusah payah menyingkirkan para rival tersebut.  

Menurut catatan waktu, Hamilton finis dengan gap 4,507 detik di depan Daniel Ricciardo dan rekan satu timnya sendiri di Mercedes, Bottas.  Bottas terpaut 8,800 detik di belakang Hamilton.

Menurut catatan, ini merupakan kemenangan pertama Hamilton di Singapura sejak Formula 1 musim 2014. Sebab, pada balapan musim lalu di Marina Bay, Hamilton hanya mampu finis di tempat ketiga. (Baca juga: Kecelakaan di Awal Lomba Libatkan Vettel, Raikkonen dan Verstappen)
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top