PSIS Semarang Pertahankan Seluruh Pemain Asing Jelang Putaran Kedua Liga 1

Kamis, 02 November 2023 - 00:31 WIB
loading...
PSIS Semarang Pertahankan Seluruh Pemain Asing Jelang Putaran Kedua Liga 1
Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memastikan semua pemain asing di timnya bertahan untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @psisfcofficial
A A A
SEMARANG - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang , Yoyok Sukawi memastikan semua pemain asing di timnya bertahan untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Namun, dia mengaku kesulitan untuk mencari penyerang lokal untuk pelapis Carlos Fortes.

Bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 berlangsung pada 1-28 November 2023. Sejumlah tim sudah mulai bergerak untuk mendatangkan pemain baru hingga melepas pemain yang dianggap kurang cocok dengan strategi tim.

Berbeda dengan PSIS yang telah menentukan nasib para pemain asingnya di bursa transfer paruh musim. Yoyok Sukawi mengatakan jika manajemen telah melakukan evaluasi dan memutuskan Lucas Gamma, Boubakary Diarra, Gali Freitas, Taisei Marukawa, Vitinho, dan Carlos Fortes akan tetap bertahan di tim, karena telah memberikan kontribusi maksimal.



"Dalam 1-2 pekan terakhir sudah evaluasi-evaluasi, PSIS mempertahankan semua pemain asing. Tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini karena semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi," terang Yoyok Sukawi seperti dikutip laman resmi LIB, Rabu (1/11/2023).

"Fortes saat ini masuk jajaran top skor, Gali Freitas juga pemain ASEAN terbaik, Marukawa main di mana aja bagus, setelah sembuh Vitinho maksimal berkontribusi untuk kemenangan PSIS. Diarra perannya sentral dan Lucao juga kokoh serta kemarin bisa cetak gol juga," lanjutnya.

Yoyok juga mengakui bahwa PSIS kesulitan mencari penyerang lokal yang berkualitas untuk menjadi pelapis dari Carlos Fortes. Dia menjelaskan, Laskar Mahesa Jenar sedang mencari pesaing Boubakary Diarra.

"Kita cari back-up striker, masih cari striker lokal yang kualitasnya tidak kalah dari Fortes dan bisa menciptakan persaingan sehat walaupun memang cari striker lokal tidak mudah. Kemudian juga cari pemain tengah yang bisa menjadi pesaing Diarra di lini tengah untuk nomor delapan," kata dia.

Keenam pemain asing PSIS telah memberikan kontribusi luar biasa. Klub asal Semarang itu membuktikan dengan menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 5 poin dari Borneo FC yang menghuni posisi puncak.



Sementara, untuk laga pekan ke-18, PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (2/11/2023). Kemenangan di laga nanti akan membuat PSIS semakin memanaskan persaingan di papan atas klasemen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)