Alasan Zinedine Zidane Ogah Latih Manchester United

Rabu, 01 November 2023 - 22:02 WIB
loading...
Alasan Zinedine Zidane Ogah Latih Manchester United
Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane seringkali dirumorkan untuk menukangi Manchester United. / Foto: Instagram @zidane
A A A
PARIS - Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane seringkali dirumorkan untuk menukangi Manchester United. Namun, dia mengakui jika faktor bahasa menjadi kendala utama untuk menangani tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Manchester United baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City di pertandingan ke-10 Liga Premier Inggris 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (29/10/2023).

Kekalahan di derby Manchester itu membuat pelatih MU, Erik ten Hag mendapatkan banyak kritikan. Bahkan sebagian pihak menilai Zinedine Zidane layak untuk menggantikan posisi pelatih asal Belanda tersebut.



Zinedine Zidane sudah menganggur sejak musim panas 2021, setelah menjalani periode kedua bersama Real Madrid. Bersama El Real, Zidane telah menyumbangkan gelar Liga Champions (3), Piala Dunia Antar Klub (2), Liga Spanyol (2), UEFA Super Cup (2) dan Spanyol Super Cup (2).

Meski sempat dirumorkan melatih Manchester United pada awal musim 2022, tetapi Erick ten Hag justru yang menjadi pelatih. Sementaran Zidane masih belum memiliki pekerjaan hingga saat ini.

Zidane pun mengakui kesulitan mendapatkan tawaran saat menjadi pelatih. Dia menjelaskan, saat masih menjadi pemain bisa memilih untuk bergabung dengan klub manapun.

"Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih hampir semua klub. Sebagai seorang pelatih, tidak ada 50 klub yang bisa saya datangi. Ada 2 atau 3 kemungkinan," ungkap Zidane seperti dikutip dari Sport Bible, Rabu (1/11/2023).

Walaupun memiliki keinginan untuk menjadi pelatih lagi, tetapi Zidane terkendala dengan faktor bahasa. Meski bisa bahasa Inggris, tetapi dia belum bisa sepenuhnya menguasainya, dan membuatnya tidak bisa menjadi pelatih Manchester United.

"Karena alasan lain juga, saya mungkin tidak bisa ke mana-mana. Yang mana? Bahasanya misalnya. Kondisi tertentu membuat segalanya menjadi lebih sulit," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)