Legenda Jepang: Timnas Indonesia Tim Paling Berbahaya di Asia Tenggara

Rabu, 01 November 2023 - 15:35 WIB
loading...
Legenda Jepang: Timnas Indonesia Tim Paling Berbahaya di Asia Tenggara
Keisuke Honda menganggap Timnas Indonesia adalah tim paling berbahaya di Asia Tenggara. Legenda sepak bola Jepang itu mengaku Skuad Garuda memiliki pemain yang sempurna di setiap lini / Foto: PSSI
A A A
Keisuke Honda menganggap Timnas Indonesia adalah tim paling berbahaya di Asia Tenggara. Legenda sepak bola Jepang itu mengaku Skuad Garuda memiliki pemain yang sempurna di setiap lini.

Honda menilai Timnas Indonesia merupakan tim terlengkap di Asia Tenggara dan akan terus berkembang. "Indonesia adalah tim di Asia Tenggara yang sangat berbahaya. Dari segi kualitas, mereka punya pemain yang sempurna. Ini juga merupakan tim terlengkap di kawasan dan akan terus berlanjut," kata Keisuke Honda dikutip dari Bongda, Rabu (1/11/2023).

Meski Timnas Indonesia menempati ranking 145 dunia dengan mengoleksi 1069.82 poin, tetapi Honda memiliki penilaian sendiri. Pria berusia 37 tahun itu tak sabar melihat laga antara Timnas Indonesia dengan Jepang di Piala Asia 2023.



"Sangat menarik untuk ditunggu ketika mereka akan menghadapi Jepang di Piala Asia mendatang," jelasnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang dan Vietnam.

Timnas Indonesia terlebih dulu menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024. Kemudian, tim besutan Shin Tae-yong itu akan melawan Vietnam di laga kedua yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.



Sedangkan di laga terakhir, Timnas Indonesia akan melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha pada 24 Januari 2024. Timnas Indonesia diharapkan bisa finis di posisi dua besar untuk lolos ke babak selanjutnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)