Menpora Malaysia Ultimatum Lee Zii Jia, Kenapa?

Kamis, 02 November 2023 - 03:03 WIB
loading...
Menpora Malaysia Ultimatum Lee Zii Jia, Kenapa?
Menpora Malaysia Hannah Yeoh memberikan ultimatum kepada Lee Zii Jia / Foto: Lee Zii Jia ??? (@leeziijia)
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Hannah Yeoh, memberikan ultimatum kepada Lee Zii Jia lantaran belum menandatangani Letter of Commitment (LOC) untuk program menuju medali emas Olimpiade pertama negaranya, yakni Road to Gold (RTG). Hannah menyebutkan bahwa Zii Jia menjadi satu-satunya atlet yang masuk program RTG

Adapun LOC merupakan persyaratan sebagai imbalan atas manfaat dan layanan yang diberikan kepada para atlet di bawah program elit dari pemerintah Malaysia menuju perburuan emas pertama mereka di ajang Olimpiade. Sehingga tak aneh jika Hannah memberikan peringatan keras kepada Lee Zii untuk segera menandatangani LOC.

Lee Zii diberi waktu selama dua pekan untuk menandatangani LOC tersebut. "Saya akan sangat menghargai jika Zii Jia menjadikannya sebagai prioritas sekarang dalam dua minggu ke depan untuk menandatangani LOC secepatnya karena semua atlet lainnya termasuk Datuk Mohd Azuzulhasni Awang dan Datuk Pandelela Rinong, telah menandatanganinya," kata Hannah dilansir dari Bernama, Rabu (1/11/2023).



"Kami berkomitmen untuk membantu mereka, namun mereka juga harus mempunyai komitmen untuk meberikan kontribusi kepada pemerintah. LOC menyatakan bahwa mereka stujuh untuk diterima di RTG, jadi mereka juga harus berperan dalam memberikan informasi terbaru kepada kami, bekerja sama dengan kami dan bertemu secara rutin dengan para coordinator," tambahnya.

Koordinator Program RTG, Datuk Stuart Ramalingam, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan Zii Jia lewat berbagai saluran. Namun, pemain rangking 11 dunia itu dikabarkan masih sibuk dengan latihannya dan mengikuti beberapa turnamen.

"Kami akan terus terlibat untuk mmeastikan Zii Jia memahami bahwa perjanjian komitmen itu perlu dan merupakan sesuatu yang penting. Dia sangat sibuk saat berkomunikasi dengan kami, sehingga tidak dapat bertemu," jelas Stuart.



"Kami berharap sekarang dia kembali ke Malaysia setelah kompetisinya, dia akan meluangkan waktu untuk program RTG agar kami dapat mendiskusikan persyaratan dan kebutuhannya. Kami yakin dia akan terlibat dengan kami kali ini," imbuhnya.

Stuart juga menyebutkan bahwa Zii Jia telah diberikan layanan ilmu olahraga sebanyak dua kali di bawah program RTG meski belum menandatangani LOC. Namun, dana dan tunjangan tambahan yang ditetapkan tidak akan diberikan sampai dia menandatanganinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)