Kalahkan El Mongoose, Saunders Jaga Peluang Duel Unifikasi Gelar

Senin, 18 September 2017 - 15:04 WIB
Kalahkan El Mongoose, Saunders Jaga Peluang Duel Unifikasi Gelar
Kalahkan El Mongoose, Saunders Jaga Peluang Duel Unifikasi Gelar
A A A
LONDON - Juara dunia kelas menengah versi WBO dari Inggris, Billy Joe "Superb" Saunders (28 tahun) tetap menyandang sabuk juara WBO, setelah memperoleh kemenangan angka mutlak atas petinju Amerika Serikat, Willie "El Mongoose" Monroe Jr (30).

Tiga hakim pertandingan, memberikan skor 117-111, 115-114, 117-112 untuk keunggulan Saunders dalam duel mempertahankan gelar yang berlangsung di Copper Box Arena di London, Inggris, kemarin.

"Terdapat banyak hal yang ingin saya coba tapi jika ada yang berlari mundur terus menerus, itu sulit. Setiap kali saya ingin menemuinya di tengah, dia menghindar, tapi saya mendapat kemenangan dan itu yang terpenting," ungkap Saunders, seperti dilansir BBC.

Hasil negatif tersebut tentu mengecewakan Monroe Jr. Sebelum menghadapi Saunders, Monroe Jr sempat mendapatkan kesempatan menantang raja kelas menengah Gennady Golovkin pada Mei 2015. Dalam duel tersebut, Monroe Jr menderita kekalahan TKO di ronde keenam.

Lewat kemenangan ini, Saunders menjaga peluangnya untuk mendapatkan laga unifikasi gelar melawan juara IBF/IBO/WBA Super/WBC, Golovkin, yang bermain imbang melawan Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas, AS, Minggu (17/9) WIB.

Kemenangan atas Monroe Jr juga meningkatkan rekor profesional Saunders menjadi 25 kemenangan tanpa kekalahan, 12 di antaranya dengan KO/TKO. Sedangkan Monroe Jr turun dengan catatan 21 kemenangan (6KO) dan tiga kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)