Ferrari Tuding Verstappen Bertanggung Jawab atas Insiden di GP Singapura

Senin, 18 September 2017 - 19:02 WIB
Ferrari Tuding Verstappen Bertanggung Jawab atas Insiden di GP Singapura
Ferrari Tuding Verstappen Bertanggung Jawab atas Insiden di GP Singapura
A A A
SINGAPURA - Ferrari gagal total di GP Singapura 2017 setelah mobil yang dikemudikan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bertabrakan di awal perlombaan. Dalam informasi yang dirilis akun Twitter Ferrari, Max Verstappen dituding sebagai penyebab kecelakaan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu (17/9/2017), Vettel-Raikkonen-Verstappen memulai race dari grid terdepan.

Pada tikungan pertama sirkuit, Vettel bergerak menutup jalur Verstappen sehingga pembalap Red Bull tersebut mengerem mobilnya. Celaka bagi Raikkonen yang berada tepat di belakang Verstappen karena benturan tidak dapat dihindari.

Mobil Raikkonen kemudian sulit dikendalikan hingga menabrak Vettel. Alhasil, ketiga pembalap dinyatakan gagal finis di awal perlombaan. Race tersebut kemudian dimenangkan oleh pembalap Mercedes, Luis Hamilton.

Dalam pernyataan resmi di Twitter, Ferrari mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi karena kelalaian Verstappen. Dalam waktu singkat, postingan tersebut langsung di-bully netizen.

Menanggapi reaksi di media sosial, Ferrari kembali membuat pernyataan lewat sebuat cuitan. "Apa yang kami tweet adalah deskripsi peristiwa faktual. Tidak perlu berspekulasi mengenai hal ini," demikian pernyataan resmi Ferrari.

Tanyangan ulang peristiwa kecelakaan dua pembalap Ferrari dan Verstappen menunjukan Vettel mengambil jalur untuk melakukan block kepada Verstappen. Namun hasil penyelidikan resmi menyebut tidak ada pembalap yang bisa disalahkan atas peristiwa itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)