Sambangi Man City, Real Madrid Akan Tiru Cara Wolves

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:05 WIB
loading...
Sambangi Man City, Real Madrid Akan Tiru Cara Wolves
Real Madrid akan mencontek strategi klub lain agar bisa membalik keadaan di kandang Manchester City (Man City) pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid berharap bisa membalik keadaan saat mengunjungi Manchester City (Man City) agar tidak mengulang mimpi buruk musim lalu. Pelatih Zinedine Zidane rela mencontek strategi klub lain supaya Los Blancos melaju ke perempat final Liga Champions .

( )

Setelah merajai Eropa hingga tiga kali beruntun, Madrid mengalami anti-klimaks pada musim lalu. Jangankan kembali melaju ke partai puncak, langkah mereka hanya sampe fase 16 besar karena kalah aggregat 3-5 dari Ajax Amsterdam.

Kisah serupa berpotensi terjadi lagi lantaran Madrid tumbang 1-2 dari Man City pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Agar bisa bertahan, jawara La Liga itu harus menang minimal 2-0 di Etihad Stadium akhir pekan nanti.

Bukan perkara mudah bila melihat rekor kandang Man City dimana telah meraih tujuh kemenangan beruntun dengan sangat meyakinkan. Sepanjang periode itu The Citizens bisa mengemas dua gol ke atas dan hanya sekali kebobolan.

Tapi, Madrid bukannya tanpa peluang. Soalnya, Manchester United (MU) pernah meraih hasil positif ketika dua kali berkunjung pada musim ini baik di Liga Primer atau semifinal Piala Liga Inggris. Tapi, yang menjadi acuan adalah sukses Wolverhampton Wanderers menang 2-0.

Bertandang pada 6 Oktober lalu di kompetisi domestik, Wolverhampton membuat pasukan Pep Guardiola tidak berdaya. Mereka menghancurkan pertahanan Man City lewat permainan ofensif yang digalang Adama Traore dan Raul Jimenez.

(Baca Juga: Kagum Tyson, Benzema Tergoda Beralih Bertarung Setelah Gantung Sepatu )

Wolves menerapkan pemainan terbuka dengan tekanan yang sangat agresif dari sisi yang membuat Man City kerepotan. Cara serupa sempat diikuti MU yang berujung dua kemenangan. Itulah yang menjadi sumber inspirasi Madrid pada pertemuan nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)